Efek Buruk Jika Kotoran Burung Mengeras di Bodi Mobil

Efek Buruk Jika Kotoran Burung Mengeras di Bodi Mobil - MekanikmitsubishiBeberapa Efek Buruk Jika Kotoran Burung Sampai Mengeras di Bodi Mobil

Mekanikmitsubishi.com – Merawat mobil merupakan hal yang penting untuk Anda lakukan, mengingat performa sebuah mobil ditentukan oleh bagaimana Anda merawat mobil tersebut. Salah satu perawatan mobil yang cukup vital adalah perawatan bagian bodi mobil. Mungkin bagian bodi mobil tidak berpengaruh terhadap performa mesin, tetapi sangat berpengaruh terhadap tampilan dari mobil itu sendiri.

Hal ini karena bodi mobil merupakan bagian terluar dari sebuah mobil. Tentu Anda harus merawat mobil dengan baik secara rutin. Ketika Anda memarkir mobil di bawah pepohonan biasanya akan ada kotoran burung yang menempel di bodi mobil.

Baca juga : Tips melindungi body mobil dari terik matahari.

Sebetulnya kotoran burung ini mempunyai efek yang sangat buruk terhadap bodi mobil. Kenapa bisa begitu? Untuk mengetahuinya simak baik-baik penjelasan berikut ini.

Cara Merawat Mobil dari kotoran Burung

Ketika mobil melaju di jalanan umum atau sedang terparkir di tempat terbuka biasanya ada kotoran burung yang entah darimana asalnya tiba-tiba saja menempel ke bodi mobil Anda. Hal ini tentu sangat menjengkelkan bukan? Tetapi banyak pemilik mobil yang tidak langsung membersihkannya. Bahkan menunggu sampai kotoran burung itu sudah mengering baru dibersihkan.

Untuk merawat mobil dengan baik Anda harus secepatnya membersihkan kotoran burung tersebut. Sebuah studi memaparkan bahwa kotoran burung yang menempel di bodi mobil memiliki efek yang buruk. Hal ini disebabkan kotoran burung memiliki derajat keasaman atau pH yang yang tinggi. Derajat keasaman yang tinggi tersebut bisa menyebabkan bodi mobil terkelupas.

Hal ini tentu akan mengurangi nilai estetika dari mobil itu sendiri. Ketika kotoran burung menempel di bodi mobil dalam jangka waktu lama biasanya akan menimbulkan bercak-bercak berwarna putih serta membuat warnanya memudar.

Maka dari itu, penting untuk Anda segera membersihkan kotoran burung yang menempel di bodi mobil sebagai salah satu cara merawat mobil yang baik. Caranya bisa dengan dibilas menggunakan air yang bersih atau dengan sabun khusus mobil.

Apabila kotoran yang menempel sudah terlanjur mengering Anda bisa menggunakan air panas yang dicampur dengan sabun khusus untuk bodi mobil. Kemudian keringkan dengan lap bersih hingga benar-benar kering. Bagi Anda yang ingin merawat mobil agar bodi mobil menjadi mengkilap ada beberapa tips yang bisa anda coba sendiri di rumah.

Cara Mengkilapkan Cat Mobil Sendiri di Rumah

Setiap orang tentu menginginkan mobil yang tampil mengkilap. Bagi Anda yang ingin memiliki mobil yang tampil bersih dan mengkilap tak ada salahnya untuk memoles kendaraan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke salon mobil. Cara merawat mobil ini dapat dilakukan di waktu-waktu senggang.

Baca juga : Tips terbaik merawat cat mobil agar tetap mengkilap yang aman.

Berikut cara memoles kendaraan sendiri di rumah sebagai salah satu dari rangkaian merawat mobil yang baik :

Bersihkan Mobil

Yang pertama adalah kondisikan mobil dalam keadaan yang benar-benar bersih. Apabila mobil dalam keadaan kotor Anda bisa membersihkannya dulu dengan sabun khusus mobil.

Persiapkan Alat dan Produk Poles

Selanjutnya persiapkan peralatan dan produk poles. Peralatan poles meliputi busa khusus dan obat poles. Pilihlah produk poles yang terjamin kualitasnya di pasaran agar didapatkan hasil yang maksimal.

Memulai Pemolesan

Proses pemolesan diawali dari bagian bodi keatas, kemudian depan kebelakang. Teknik pemolesan dengan gaya memutar dan digosok dengan sempurna. Tunggu kurang lebih 5 menit agar polesan meresap sempurna.

Dilanjutkan dengan menyeka bodi mobil dengan kain mikrofiber agar tidak ada baret di permukaan cat. Lakukan langkah merawat mobil dengan pemolesan secara rutin minimal kurang lebih 2 bulan sekali untuk mendapatkan mobil yang bersih dan mengkilap.

Sekian artikel kali ini yang membahas mengenai perawatan mobil dari bahayanya kontoran burung yang mengeras di body mobil. Semoga bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.

Artikel terkait :

Modus kejahatan, bahaya menyalakan wiper saat terkena lemparan telur.

Tips dan cara mudah mengetahui ciri-ciri mobil bekas dempulan.

3 teknik dewa bersihkan sticker mobil dengan cepat dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *