Cara Pedagang Bikin Kabin Mobil Bekas Seperti Baru

mekanikmitsubishi.com - Cara Pedagang Bikin Kabin Mobil Bekas Seperti BaruCara Pedagang Bikin Kabin Mobil Bekas Seperti Baru Yang Jarang Diketahui Calon Pembeli.

Mekanikmitsubishi.com – Mobil pribadi merupakan kendaraan yang sangat diminati oleh sebagian besar masyarakat. Karena dengan kendaraan pribadi lebih efektif dan efisien, selain itu juga bisa membawa seluruh anggota keluarga. Karena mahalnya harga mobil, banyak orang yang melirik mobil bekas. Tidak perlu khawatir lagi, sekarang ini banyak sekali mobil bekas yang masih bagus dan performa baik.

Baca juga : Bahaya membersihkan mobil menggunakan busa cuci piring.

Mobil bekas menjadi seperti bagus tentu mendapatkan peran penting dari para pedagang. Pedagang melakukan berbagai cara agar mobil bekas menjadi lebih baik, salah satunya adalah melakukan berbagai hal untuk membuat kabin mobil bekas seperti baru. Beberapa cara membuat kabin mobil bekas seperti baru adalah sebagai berikut:

  1. Mencuci mobil.

Sebelum membuat kabin bekas seperti baru langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mencuci mobil bekas tersebut terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar debu atau kotoran dibagian luar mobil hilang. Gunakan sabun atau shampoo khusus untuk membersihkan atau mencuci mobil bekas tersebut.

Saat mencuci mobil gunakan spon atau busa yang bersih agar tidak terjadi goresan. Bersihkan bagian mobil dari roda, kolong hingga sparboard. Setelah itu bersihkan bagian bodi mobil dan kaca. Gunakan air yang tidak mengandung kandungan garam. Setelah dicuci keringkan bagian mobil tersebut.

  1. Menyedot debu dan kotoran.

Setelah membersihkan bagian eksterior mobil bekas, sekarang saatnya membersihkan bagian interiornya. Untuk membuat kabin mobil bekas menjadi baru anda harus menyedot debu pada setiap sudut interior. Untuk menyedot debuĀ  anda bisa menggunakan alat penyedot debu atau biasa disebut dengan vacum cleaner.

Selain menyedot debu, anda juga harus menyedot kotoran pada kursi dan karpet. Setelah membersihkan semua debu dan kotoran, selanjutnya adalah membersihkan bagian panel pintu dan kursi, dashboard dengan menggunakan lap lembut. Selain menggunakan air hangat anda bisa menggunakan cairan pembersih untuk membersihkannya.

  1. Mencuci pelapis karpet dan membersihkan kaca.

Setelah membuat kabin mobil bekas menjadi baru dengan menyedotnya. Sekarang saatnya mencuci pelapis karpet dan membersihkan kaca. Untuk mencuci lapisan karpet, anda bisa melepaskannya dan membersihkan kotoran pada lapisan tersebut dengan bebas. Setelah membersihkan lapisan karpet, sekarang saatnya anda membersihkan bagian pintu dan kaca mobil.

Seperti saat membersihkan dashboard dan lain sebagainya, untuk membersihkan pintu dan kaca mobil gunakan cairan pembersih khusus kaca. Jika tidak mempunyai cairan pembersih kaca tersebut, anda bisa menggunakan alkohol untuk membersihkan bagian kaca luar. Sedangkan untuk kaca bagian depan jangan menggunakan alkohol karena bisa rusak.

  1. Menetralisir aroma di dalam kabin.

Setelah semua bagian mobil bersih, agar kabin mobil bekas menjadi baru anda harus menetralisir aroma didalam kabin agar menjadi segar. Caranya sangat mudah. Setelah anda membersihkan semua bagian mobil, anda letakkan pengharum ruangan yang memiliki aroma terapi pada beberapa bagian sudutĀ  kabin mobil.

Jika anda tidak mempunyai pengharum ruangan, anda bisa memberikan potongan jeruk nipis, daun teh kasar, kayu manis, dan batang sereh sebagai pengganti pengharum ruangan. Potong menjadi beberapa bagian dan tempatkan dibeberapa bagian dalam mobil agar merata. Setelah itu nyalakan AC mobil selama 10 hingga 16 menit.

Itulah beberapa cara membuat kabin mobil bekas menjadi baru, selain membuat kabin terasa lebih segar dan sejuk, hal ini juga akan menarik perhatian para pembeli. Dengan kondisi kendaraan yang baik dan tampak seperti baru, akan membuat para pembeli memilih dan membelinya. Tidak heran jika banyak mobil bekas yang masih terlihat bagus, karena menggunakan beberapa cara atau trik membuat kabin mobil bekas menjadi baru seperti diatas.

Baca artikel terkait mengenai :

Tips memilih pembersih / sabun yang bagus dan tidak merusak cat dan body mobil.

Tips membersihkan jamur pada kaca dan body mobil dengan mudah menggunakan batu Ijo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *