Cara Mudah Perbaiki Mobil Penyok Tanpa Ke Body Repair Atau Ketok Magic

cara-mudah-perbaiki-mobil-penyok-tanpa-ke-body-repair-atau-ketok-magic-mekanikmitsubishiCara Mudah Perbaiki Mobil Penyok Tanpa Ke Body Repair Atau Ketok Magic.

Mekanikmitsubihsi.com – Pernahkah anda mengalami insiden kecelakaan ringan yang menyebabkan bagian tertentu di mobil anda penyok? Kondisi ini tentu akan mengakibatkan mobil kesayangan anda menjadi berkurang tampilannya. Terlebih insiden itu terjadi saat anda berangkat kerja atau menghadiri acara khusus bersama keluarga. Sudah pasti kejadian semacam ini tidak pernah anda bayangkan bukan?

Baca juga : Awal mula bengkel ketok magic di Indonesia.

Namun, semestinya anda tidak perlu khawatir saat menemui kejadian seperti ini. Mengapa? Karena anda sebenarnya bisa memperbaiki bagian mobil yang penyok itu tanpa harus pergi ke bengkel untuk repair body. Cara yang digunakan pun cukup mudah, alat-alat yang dibutuhkan juga dapat dengan mudah kita temukan.

Nah, cara ini juga bisa jadi antisipasi atau bahkan solusi saat permasalahan penyok pada bagian mobil datang menghampiri. Jadi, anda tak perlu repot memanggil montir bengkel untuk repair body. Budget yang anda keluarkan pun tidak banyak. Sehingga cara memperbaiki mobil penyok ini pas banget untuk dijadikan referensi.

Lalu bagaimanakah caranya? Simak info selengkapnya di bawah ini :

Baca juga : Tips ampuh mencegah karat pada body mobil yang baik dan benar.

  1. Hair Dryer dan Cairan Karbondioksida

Langkah memperbaiki mobil penyok tanpa body repair atau ketok magic yang pertama terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan peralatan yang sangat sederhana, yaitu berupa Hair Dryer dan cairan karbondioksida.

Setelah beres mempersiapkan bahan dan alat yang digunakan. Kini tinggal langkah kerjanya. Pertama, arahkan Hair Dryer tersebut ke bagian body mobil yang penyok tadi. Tunggu hingga suhu menjadi hangat atau panas. Setelah itu, semprotkan karbondioksida secara keseluruhan ke bagian yang penyok sambil ditata ulang atau ditekan agar kembali lagi ke bentuk aslinya.

  1. Air Panas

Teknik memperbaiki bagian mobil yang penyok ini bisa dibilang sebagai teknik memperbaiki bagian mobil penyok paling mudah. Kenapa? Anda hanya perlu mempersiapkan air panas saja. Sangat simple bukan?. Tips yang kedua ini sebenarnya hampir sama dengan cara pertama, bedanya di cara pertama menggunakan hair dryer untuk melenturkan body mobil.

Siapkan air panas tadi dalam wadah teko air agar proses perbaikan bagian yang penyok pada mobil ini lebih mudah. Gunakan kain untuk memberikan tekanan pada body mobil yang rusak tadi. Tekan secara perlahan agar bentuknya kembali seperti semula.

  1. Palu Karet

Selain dua cara seperti diatas, ada lagi cara memperbaiki bagian mobil yang penyok tanpa repair body yang wajib anda jadikan referensi. Cara ini juga terbilang mudah dan nggak pakai ribet. Ya, Anda hanya perlu menyiapkan alat bantu berupa palu karet. Caranya posisi pada bagian cekung di bodi luar di tekan atau di ketok secara perlahan dari bagian dalam.

  1. Vakum

Langkah lain untuk mengatasi permasalahan penyok pada mobil juga bisa anda coba menggunakan vakum. Alat ini kini banyak dijual di minimarket maupun toko onderdil. Cara kerja alat ini ialah dengan menghisap cekungan pada bodi mobil hingga terangkat kembali ke posisi semula.

Meskipun terdengar mudah, menggunakan perkakas ini juga butuh keahlian. Untuk plat bodi setebal 1 mm atau 2 mm, agak sulit kalau anda belum terbiasa.

Mengatasi penyok pada body mobil memang harus dilakukan oleh tenaga ahli yang mumpuni. Namun untuk penyok kategori ringan, anda mencoba empat cara diatas untuk mengembalikan bagian body mobil yang penyok.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Artikel terkait :

Tips hilangkan noda aspal pada velg dan body mobil tanpa merusak lapisan cat dan body.

Tips membedakan cat body mobil asli dan pengecetan ulang.

3 teknik bersihkan sticker pada body mobil dengan cepat dan aman tanpa efek samping.

One comment

  • Saya sudah mencoba beberapa tips di atas namun hasilnya tidak memuaskan yang saya coba pertama menggunakan pasta gigi kedua menggunakan alkohol 70% dan yang ketiga menggunakan cuka memang dari yang pernah saya coba Memang agak berkurang tapi masih kurang memuaskan.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *