Cara Mudah Hilangkan Bau Menyengat Dari Kabin Mobil

cara-mudah-hilangkan-bau-menyengat-dari-kabin-mobil-tanpa-merusak-body-mobilCara Mudah Hilangkan Bau Menyengat Dari Kabin Mobil Tanpa Merusak Body Mobil.

Mekanikmitsubishi.com – Bagi sebagian orang, memiliki mobil yang bersih dan wangi adalah suatu keharusan yang tidak bisa ditawar. Namun terkadang, kebersihan kabin mobil akan langsung tercemar bila salah satu penumpang membawa atau memiliki barang-barang dengan bau menyengat.

Baca juga : Cara pedagang bikin kabin bekas seperti baru yang jarang diketahui calon pembeli.

Benda berbau tajam ini bahkan terkadang tidak bisa hilang hanya dengan menggunakan pewangi mobil yang sudah terpasang dalam mobil. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu kenyamanan anda dalam mobil.

Menghilangkan benda berbau tajam tersebut banyak sekali yang sudah mencoba dan terkadang masih banyak yang gagal. Berikut rangkuman mengenai cara mudah hilangkan bau menyengat dari kabin mobil yang bisa hilang dengan barang yang ternyata sudah ada dalam kulkas anda. Apa saja? Berikut diantaranya :

  • Bubuk kopi

Bubuk kopi memiliki zat yang dapat menyerap bau secara alami. Menaburkan bubuk kopi di sekitar kabin atau di area yang mengandung bau yang menyengat dengan menggunakan bubuk kopi merupakan cara mudah hilangkan bau menyengat dari kabin mobil. Dengan menggunakan bubuk kopi, maka anda akan dengan mudah membersihkan sisa bubuk kopi dan menghilangkan bau dengan sangat mudah tanpa meninggalkan bekas yang tidak bisa dihilangkan bila menempel di suatu sudut.

  • Baking soda

Selain biasa digunakan dalam pembuatan kue maupun roti, baking soda ternyata bisa menjadi cara mudah menghilangkan bau menyengat dari kabin mobil. Cara menggunakannya juga sama seperti dalam penggunaan kopi. Yaitu dengan cara menaburkan baking soda pada area kabin atau daerah yang mengandung bau. Setelah didiamkan beberapa saat, maka bau yang menyengat pun akan hilang.

  • Kulit jeruk

Bila anda hobi memakan buah yang satu ini, jangan buang kulitnya. Kulitnya yang selama ini terbuang sia-sia kini bisa anda manfaatkan sebagai bahan untuk menghilangkan bau di kabin. Cara mudah hilangkan bau menyengat dari kabin mobil adalah dengan meletakkan kulit jeruk dalam mobil selama beberapa saat. Setelah kulit jeruk mengering maka anda bisa membuangnya. Cara ini cukup ampuh karena berbagai macam bau bisa hilang hanya dengan meletakkan kulit jeruk.

  • Air purifier

Air purifier adalah cara mudah hilangkan bau menyengat dari kabin mobil yang sudah modern dan tidak sulit bagi anda yang tidak punya waktu dalam memberikan wangi yang anda inginkan dalam menghilangkan bau tidak sedap dalam kabin mobil anda.

Bahkan air purifier sekarang banyak dijual dalam berbagai varian wangi yang bisa anda pilih sesuai selera anda. Anda hanya cukup menggantungkan atau meletakkan air purifier dalam kabin mobil anda maka semua bau tak sedap pada mobil anda bisa hilang.

Itulah tadi beberapa cara mudah hilangkan bau menyengat dari kabin mobil yang bisa anda praktikkan sendiri.

Sebagai pemilik kendaraan, menjaga kebersihan dan kenyamanan kendaraan anda. Anda bisa membersihkan berbagai body mobil tanpa harus  ke salon mobil.

Cara membersihkan jok anda juga bisa dibilang mudah. Bila jok mobil anda dari bahan kulit maka anda bisa langsung menyemprotkan cairan pembersih dan mengelapnya. Namun jika jok mobil anda terbuat dari bahan fabrick juga tidak terlalu sulit. Anda bisa menyemprotkan cairan pembersih dan menyikatnya secara halus.

Cara ini akan lebih efektif dan cepat dilakukan ketika dalam jok mobil anda ada noda tumpahan dan anda segera membersihkannya. Bila tidak maka terpaksa anda harus mengunjungi salon mobil untuk membersihkannya. Dan tentunya dengan mengeluarkan dana lebih dari kantong anda.

Bagaimana cara mudah hilangkan bau menyengat dari kabin mobil ini ? Semoga bermanfaat.

Artikel terkait  :

Tips memilih pembersih mobil yang bagus dan aman untuk kendaraan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *