Cara Ketahui Ciri-Ciri Mobil Bekas Tabrakan Dengan Kualitas Masih Bagus

cara-ketahui-ciri-ciri-mobil-bekas-tabrakan-dengan-kualitas-yang-masih-bagus-mekanikmitsubishiCara Ketahui Ciri-Ciri Mobil Bekas Tabrakan Dengan Kualitas Yang Masih Bagus

Mekanikmitsubishi.com – Mobil yang sudah pernah mengalami tabrakan tentu akan berbeda dengan mobil yang masih normal. Walaupun mobil bekas tabrakan sudah diperbaiki terkadang ada bagian yang tidak bisa kembali seperti sebelum mengalami tabrakan. Dan biasanya mobil yang sudah mengalami tabrakan akan dijual kembali. Oleh sebab itu jika anda akan membeli mobil bekas harus lebih hati-hati dalam memilihnya.

Baca juga :

Trik pedagang bikin mulus kendaraan yang jarang diketahui calon pembeli.

Tips penting sebelum yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil.

Jika anda ingin membeli mobil bekas sebaiknya pahami dulu Cara ketahui ciri-ciri mobil bekas tabrakan agar tidak tertipu. Jika anda tidak teliti akan tertipu karena tanda-tanda mobil bekas tabrakan tidak terlalu terlihat. Ada sejumlah tips untuk mengidentifikasikan mobil bekas yang akan anda beli apakah masih bagus atau tidak.

Berikut beberapa Cara ketahui ciri-ciri mobil bekas tabrakan yang harus anda perhatikan jika anda ingin membeli mobil bekas tabrakan dengan kualitas yang masih bagus :

Baca  :

Ini kredit mobil lebih menguntungkan yang jarang diketahui

Tips pintar memilih dan menentukan kredit mobil yang tepat.

  1. Periksa bagian kap mesin dan ruang mesin mobil

Yang pertama Cara ketahui ciri-ciri mobil bekas tabrakan adalah dengan mengecek atau memeriksa ruang mesin mobil dan kap mesin mobil yang akan dibeli. Mobil yang sudah pernah mengalami tabrakan akan terdapat bekas pada ruang mesin dan kap mesin. Jika ada perbedaan warna, bekas pengecatan yang tidak rata, atau komponen mobil yang tidak sesuai dicat akan tetapi terkena semprotan cat. Maka kemungkinan mobil tersebut sudah dilakukan pengecatan ulang pada ruang mesin mobil atau kap untuk menutupi kerusakan atau bekas tabrakan.

 

  1. Periksa lampu-lampu dan kaca mobil bagian depan

Mobil yang sudah pernah mengalami tabrakan biasanya akan membuat lampu pecah, selain itu juga tabrakan bisa mengakibatkan kaca depan mobil pecah juga. Untuk Cara ketahui ciri-ciri mobil bekas tabrakan anda bisa mengecek pada dua bagian mobil tersebut. Karena mobil yang pernah mengalami kecelakaan jika lampu dan kaca sudah diganti tidak akan sama pemasangan seperti sebelum mengalami tabrakan. Untuk caranya anda bisa dengan memperhatikan atau mengecek sisa-sisa perekat yang ada pada kaca yang tidak merata di bagian pinggir kaca dan bekas pemasangan pada kaca di bagian bodi pinggir kaca. Sedangkan untuk mengecek lampunya, perhatikan pada mika lampu mobilnya. Misalkan warna mika lampu mobil kelihatan baru dan warna lebih terang jika dibandingkan dengan usia mobilnya kemungkinan lampu-lampu pada mobil tersebut sudah pernah diganti akibat tabrakan yang mengakibatkan lampu pecah.

 

  1. Cek di bagian lekukan bodi mobil dan catnya

Biasanya mobil yang sudah pernah mengalami tabrakan di bagian bodi akan terlihat tidak sesuai pada lekukanya. Selain adanya ketidaksesuaian pada lekukan bodi, jarak antar sambungan bagian bodi mobil pun tidak rata. Cara ketahui ciri-ciri mobil bekas tabrakan dengan mengecek bagian bodi dan cat mobil ini bisa anda lakukan sebaiknya ditempat yang terang agar terlihat jelas jika ada yang tidak sesuai. Untuk cat mobilnya, jika ada perbedaan warna pada bagian permukaan mobil itu berati bisa menjadi tanda bahwa mobil sudah pernah mengalami tabrakan.

 

  1. Mengecek mobil pada siang hari

Cara ketahui ciri-ciri mobil bekas tabrakan yang selanjutnya adalah waktu pengecekanya sebaiknya dilakukan pada siang hari. Usahakan jangan mengecek mobil yang akan anda beli di sore atau malam hari. Jika mobil berada pada garasi, sebaiknya pindahkan terlebih dahulu ke tempat yang lebih terang agar jelas ketika akan mengecek atau melakukan pemeriksaan pada keseluruhan bagian mobil.

Demikian tadi adalah beberapa cara ketahui ciri-ciri mobil bekas tabrakan, agar anda tidak kecewa saat akan membeli mobil bekas. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memilih mobil yang akan anda beli.

Artikel terkait :

Pengaruh warna terhadap harga jual mobil yang wajib diketahui.

Perbedaan kredit mobil bekas dan baru yang perlu dipahami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *