Cara Kerja GPS Dan Manfaat GPS Untuk Traveling

cara-kerja-gps-dan-manfaat-gps-untuk-traveling-mekanikmitsubishiBerikut Ulasan Mengenai Cara Kerja GPS Dan Manfaat GPS Untuk Mencari Jalan dan Lokasi Tempat Baru.

Mekanikmitsubishi.com – Setiap orang tentu punya cara tersendiri untuk mengusir penat dan lelah setelah sekian hari disibukkan dengan rutinitas pekerjaan yang menguras banyak tenaga dan pikiran. Apalagi ditambah dengan lalu lintas kota yang macet dan polusi di sana sini.

Ada sebagian orang yang suka menghabiskan weekend mereka untuk bersantai bersama keluarga di rumah, ada yang sering hangout atau berwisata kuliner tradisional maupun kuliner unik yang kini tengah meramaikan beberapa cafe baru di Indonesia. Ada pula yang hobi travelling mengunjungi tempat-tempat baru yang punya pemandangan menarik atau keunikan tersendiri.

Sebenarnya, travelling adalah salah satu alternatif liburan yang menyenangkan. Kenapa? Karena anda bisa mengunjungi tempat baru dengan suasana yang berbeda, mendapat sensasi liburan yang luar biasa, bahkan tak jarang anda juga bisa mengenal kearifan lokal dan budaya masyarakatnya. Biaya yang dibutuhkan untuk melancong pun tidak terlalu besar, syaratnya anda harus pintar memilih lokasi dan menyiapkan segala keperluan dari rumah. Sehingga budget pun dapat di handle.

Nah, bagi anda yang hobi travelling mengunjungi destinasi wisata baru atau sekedar wisata kuliner. GPS adalah alat canggih yang sangat direkomendasikan untuk di pasang di kendaraan anda. Ya, teknologi baru ini akan membuat waktu anda lebih efisien. Terlebih bagi anda yang hobi melancong di daerah desa dengan akses terpencil dan jarang bertemu dengan masyarakat sekitar yang lalu lalang. Alat ini bisa jadi alternatif agar anda terhindar dari tersesat jauh bahkan marabahaya yang seringkali mengancam pendatang di suatu desa.

Di jaman yang serba sulit mencari pekerjaan, tidak menutup kemungkinan bila ada orang-orang tidak bertanggungjawab yang dengan sengaja menyesatkan pengunjung untuk dikuras uang serta barang bawaannya. Wah, anda patut waspada ya tentunya!

Lalu apa saja manfaat GPS untuk traveling,memudahkan anda mencari jalan dan lokasi tempat yang baru? Serta bagaimana sih cara kerja teknologi GPS yang mumpuni ini?

GPS navigasi atau lebih dikenal dengan GPS ini akan membantu anda untuk lebih mudah menemukan dan memilih rute tertentu untuk setiap perjalanan yang anda lakukan. GPS bisa dibilang pemandu arah yang tepat bagi anda. Dimana informasi yang anda terima berupa peta digital yang tentunya lebih praktis dan fleksibel untuk ditempatkan dimana saja.

Dasar kerja peta digital ini menggunakan 2 macam satelit, yaitu 3 satelit untuk menghitung posisi 2D dan 4 satelit yang mempunyai kemampuan untuk menghitung  posisi 3D meliputi latitude, longitude, dan ketinggian.

Penggunaan alat ini terbilang mudah yaitu dapat menentukan posisi melalui reseksi jarak, dimana pengakuan jarak dilakukan secara simultan ke beberapa satelit yang telah diketahui koordinatnya. GPS memiliki dua metode dalam cara kerjanya. Yaitu metode absolut dan metode diferensial. Kedua metode ini dapat digunakan secara real time maupun post-processing. Apabila objek yang ditentukan posisinya diam seperti tempat atau lokasi baru, maka cara kerjanya disebut statik. Sebaliknya untuk objek yang bergerak langkah kerjanya disebut kinematik.

Untuk mencari tempat atau lokasi baru, GPS navigasi memiliki sistem kerja yang hampir sama seperti kompas. Dengan peta digital ini anda bahkan bisa menemukan dan memilih rute-rute alternatif bagi perjalanan anda. Sehingga waktu yang anda butuhkan pun relatif lebih singkat karena jarak tempuh yang lebih dekat.

Jika anda merupakan tipikal orang yang menghargai waktu, maka menggunakan GPS navigasi ini adalah cara tepat untuk mengisi liburan anda. Selain waktu dan jarak yang lebih efisien, GPS navigasi ini juga menawarkan kemudahan untuk anda mendatangi lokasi dan tempat-tempat yang baru.

Artikel :

Apa kelebihan dan kekurangan teknologi Drive By Wire pada mobil.?

Informasi kemajuan teknologi di massa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *