Cara Kerja Dan Panduan Gunakan Smart Key Mobil Dengan Mudah

Cara Kerja Dan Panduan Gunakan Smart Key Mobil Dengan Mudah - MekanikmitsubishiCara Kerja Dan Panduan Mengoperasikan Smart Key Mobil Dengan Mudah

Mekanikmitsubishi.com – Pada saat ini Anda tentu saja sudah tidak asing lagi dengan istilah smart key. Fitur smart key pada kendaraan ini biasanya melekat pada  mobil premium. Smart key merupakan alat yang dirancang dengan sistem yang berguna sebagai pengganti kunci kontak pada kendaraan roda empat biasaya pada mobil pribadi.

 

Baca juga : Fitur utama dan teknologi canggih yang dicari pada mobil terbaru saat ini.

Smart key awalnya diperkenalkan pada tahun 2015. Dengan adanya teknologi dan fitur canggih smart key ini, Anda dapat menyalakan atau mematikan kendaraan hanya dengan menggunakan remote control. Cara kerja dari smart key secara garis besar yakni mengirimkan sinyal ke alat penerima. Biasanya komponen yang terdapat dalam smart key mobil ini diantaranya terdapat switch request, snob switch, serta kunci yang menyatu dengan remote.

Setelah sistem ini diperkenalkan kepada publik banyak sekali masyarakat yang berminat untuk memiliki sistem ini pada mobil mereka. Hal tersebut karena berbagai kemudahan dan fiur canggih yang diberikan oleh sistem smart key tersebut. Namun, sayangnya sampai saat ini mobil yang memiliki fitur smart key ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

Masih banyak pengguna fitur smart key pada kendaraan yang bingung dengan cara kerja dari smart key serta cara mengunakannya. Jika Anda merupakan pemilik mobil yang memiliki fitur smart key ini, Anda tidak perlu binggung lagi untuk menggunakan dan memaximalkan fungsi fitur dan kemajuan teknologi sistem ini , karena kami akan menyajikan informasi mengenai cara kerja dan mengoperasikan smart key tersebut. Untuk lebih lengkapnya Anda dapat menyimak informasi dibawah ini.

Mengenal Cara Kerja Pada Smart Key

Sistem smart key terdiri dari dua sistem yaitu sistem entry serta smart start. Dalam sistem smart entry biasanya menggunakan pemancar dan receiver yang terdapat di dalam mobil serta remote yang dibawa oleh pengguna. Sedangkan sistem smart start dapat Anda lakukan ketika akan menghidupkan mesin mobil.

Menggunakan Smart Key Saat Membuka Kunci Pintu Mobil

Baca juga : Bocoran kelebihan teknologi dan fitur dari smart keyless entry pada kendaraan.

Untuk cara menggunakan smart key ketika Anda ingin mengunlock atau membuka kunci pintu tersebut Anda dapat melakukan cara-cara dibawah ini.

  • Tekan switch request yang dibawa oleh Anda, maka rangkaian sistem sistem akan aktif
  • Body control unit juga akan ikut aktif ketika Anda menekan switch request tersebut. Selain itu body contorl unit juga mengaktifkan antena luar.
  • Antena luar akan mengirimkan sinyal request pada smart key
  • Kemudian sistem akan memberikan ID sistem ke remote control ketika smart key menerima sinyal dari antena luar.
  • Kemudian body control unit akan memverifikasi ID smart key tersebut
  • Setelah itu, jika berhasil maka pintu kendaraan akan terbuka

Menggunakan Smart Key Untuk Menghidupkan Kendaraan

  • Tekan knob switch atau push button switch
  • Body Control Unit akan menerima sinyal dan mengaktifkan antena dari dalam
  • Kemudian sistem akan memberikan ID ke remote control dan akan diverifikasi oleh body control
  • Body control unit akan memberikan sinyal kepada knob switch agar aktif
  • Kemudian knob switch siap untuk dioperasikan, dalam hal posisi acc maupun starting

Menggunakan Smart Key Untuk Mengunci Kendaraan

Pada saat menggunakan smart key untuk mengunci kendaraan prosesnya sama dengan cara untuk membuka pintu kendaraan atau proses unlock. Yang berbeda dalam proses ini adalah body control unit akan memeriksa terlebih dahulu apakah di dalam kendaraan tersebut terdapat smart key cadangan yang tertinggal atau tidak.

Bukan hanya itu saja, body control unit juga akan memeriksa posisi knob switch sudah berada pada posisi lock atau off atau belum serta memastikan pintu sudah tertutup sempurna atau tidak. Jika berhasil maka kendaraan Anda akan terkunci dengan baik.

Demikian ulasan artikel ini mengenai cara kerja dan panduan menggunakan smart key mobil dengan mudah. Semoga bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.

Artikel terkait :

Penyebab dan tips cepat atasi kunci kontak kendaraan seret ( susah On/Off ).

Kunci kontak kendaraan patah saat menghidupkan mesin? jangan panik,berikut tips mengatasinya.

Bocoran fitur canggih unggulan dari kunci remote BMW 7 series yang sedang booming.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *