Bocoran Kelebihan Toyota Kijang Innova Bermesin Diesel Dan Bensin

bocoran-kelebihan-toyota-kijang-innova-bermesin-diesel-dan-bensin-mekanikmitsubishiBocoran Kelebihan Toyota Kijang Innova Bermesin Diesel Dan Bensin Dari Rivalnya.

Mekanikmitsubishi.com – Kijang Innova adalah mobil MPV yang sangat terkenal pada tahun 2014. Mobil ini memiliki performa yang hebat karena mempunyai tenaga mesin yang dihantarkan pada roda belakang dan dihubungkan as kopel serta garden yang membuat tarikan tidak kendor. Hal inilah yang membuat Kijang Innova semakin digemari peminatnya. Kelebihan tersebut berlaku pada Kijang Innova yang berbahan bakar bensin ataupun solar.

Baca juga : Apa itu teknologi Drive By Wire,serta kelebihan dan kekurangannya.

Kijang Innova mempunyai kapasitas tujuh orang dan ditambah dengan satu orang pengemudi. Namun jika mobil ini dipaksa berkapasitas sembilan orang masih bisa, sebab mobil ini memiliki kabin dan konstruksi mobil yang luas.

Mobil ini juga menggunakan mesin dengan berteknologi baru yaitu menggunakan sistem distribusi bahan bakar injeksi dengan elektronik plus VVT-i. Sedangkan untuk Kijang Innova dengan bahan bakar diesel, telah menggunakan teknologi common rail generasi kedua dengan injeksi yang langsung disalurkan turbo vharger dan ruang bakar. Dengan demikian kerja mesin bisa dikendalikan Engine Control Unit (ECU).

Sering kita dengar D-4D (Direct Injection/ 4 langkah) Common Rail Diesel merupakan seri mesin yang telah digunakan Innova. Common rail ini adalah generasi kedua yang Toyota miliki. Common jenis ini mempunyai tekanan bahan bakar yang sangat tinggi, jadi suplainya terkontrol.

Innova bahan bakar bensin mempunyai tekanan mesin mencapai 160 Mpa. Artinya setara dengan 23.206 pound per square inch (psi) atau sama dengan 1600 bar. Sedangkan Kijang Innova yang berbahan dasar diesel memiliki mesin dengan tekanan 700 bar. Untuk injektornya memiliki kemampuan 150 hingga 250 bar.

Baca juga : Beberapa hal penting yang patut dipertimbangkan sebelum mengasurasikan kendaraan.

Injektor dengan bar sebesar itu sudah termasuk tinggi untuk mesin berbahan bakar diesel. Jadi saat bahan bakar disemprotkan ke ruang bahan bakar, keadaan solar berbentuk molekul sangat halus kemudian bercampur dengan udara yang kecil. Apabila dilihat kasat mata mungkin besarnya molekul cuma sebesar debu, karena sangat halus.

Mobil Kijang Innova memang memiliki ciri-ciri yang sangat tangguh, selain itu juga ramah lingkungan. Mobil ini memiliki dua varian mesin, yakni mesin dengan mesin Diesel 2,5 liter dan bensin VVTi 2,0 liter. Kijang Innova dengan mesin diesel harganya lebih mahal, akan tetapi lebih irit dalam hal bahan bakar. Karena bahan bakar diesel lebih irit dibandingkan dengan bensin.

Selain itu kendaraan dengan mesin diesel memiliki kapasitas yang lebih besar, jika diesel 2.500 cc, sedangkan bensin hanya 2.000 cc. Namun dengan keunggulan itu, kecepatan mesin diesel lebih rendah dibandingkan dengan bensin. Akan tetapi hal itu tidak berpengaruh bagi anda yang berkendara di kota-kota besar.

Mesin diesel memang dibuat untuk mengakomodasi beban yang berat, jadi memiliki mesin dengan karakter yang kuat. Dibandingkan dengan mesin yang menggunakan bahan bakar bensin, mesin diesel pada putaran rendah memiliki torsi yang lebih tinggi. Dimana torsi yang tinggi ini pada putaran rendah lebih efisien atau irit, karena cruising speed bisa didapat dengan jumlah bahan bakar yang sedikit.

Kijang Innova dengan mesin diesel ataupun bensin memang memiliki keunggulan masing-masing. Dan masing-masing keunggulan tersebut pastinya akan memiliki manfaat bagi pengendara mobil Kijang Innova. Dengan begitu para pengendara Kijang Innova akan semakin nyaman ketika mengemudikan kendaraan miliknya. Semua pilihan ada di tangan anda mau pilih Kijang Innova dengan mesin diesel atau bensin.

Itulah sedikit informasi yang bisa anda ketahui tentang kelebihan serta keunggulan dari mesin Kijang Innova yang berbahan bakar diesel ataupun bensin. Demikianlah informasi tersebut, semoga bisa bermanfaat dan menambah referensi bagi anda semua.

Artiekl terkait :

5 mobil LCGC terbaik di Indonesia yang wajib kamu jadikan referensi.

Teknologi terbaru dari mobil Mitsubishi pajero sport 2016.

Penyebab dan cara mengatasi mobil bermesin diesel ngempos / kurang bertenaga.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *