Bocoran Kelebihan Mobil Manual Dibandingkan Mobil Matic

bocoran-kelebihan-mobil-manual-dibandingkan-mobil-maticBocoran Kelebihan Mobil Manual Dibandingkan Mobil Matic Yang Harus Anda Ketahui.

Mekanikmitsubishi.com – Dengan kecanggihan dan kemajuan teknologi di bidang otomotif sekarang ini, mobil matic sudah sudah banyak diminati sekarang ini. Selain karena mudah dan simple tidak ribet, mobil jenis matik ini pun cocok sekali untuk para wanita.

Baca juga : Kelemahan rem mobil matic bila dibandingkan mobil manual yang jarang diketahui.

Selain hadir dengan kelebihan yang mudah dan simple, mobil matik tentu juga memiliki kelemahan. Terlebih jika dibandingankan dengan mobil manual. Mobil manual yang sedikit ribet karena harus mengganti atau memindah gigi-gigi. Tetapi banyak yang harus dipertimbangkan tentang kelebihan mobil manual ketimbang mobil matik.

Meskipun mobil manual ini hadir sebelum mobil otomatis, tidak selalu mobil manual yang hadir lebih dulu dan terkesan kuno ini tidak memiliki kelebihan. Untuk anda yang mengerti mesin, tentu akan lebih mempertimbangkan untuk lebih memilih mobil manual dibandingkan dengan mobil otomatis jika akan membeli. Karena mobil jenis matic atau otomatis hanya memiliki kelebihan yang tidak ribet, lebih menyenangkan dan mudah dikendarai dan satu lagi mobil jenis matic ini harga jualnya lebih tinggi. Namun untuk kelebihan lainya tentu lebih bagus mobil manual.

Dan berikut ini ada beberapa bocoran kelebihan mobil manual dibandingkan dengan mobil matik :

Baca juga :

Panduan mudah dan benar bikin mobil mobil transmisi jadi mobil matic.

  1. Lebih irit

Untuk kelebihan mobil manual ketimbang mobil matic yang membuat mobil manual tetap masih diminati adalah bahan bakar lebih irit. Mobil otomatis lebih banyak mengonsumsi bahan bakar ketika digunakan daripada mobil manual yang lebih irit. Meskipun begitu mobil otomatis atau matic ini bisa atau relatif sama iritnya dengan mobil manual jika mobil digunakan atau pemakaian yang ideal atau konstan.

Baca juga : Cara paling ampuh mengemudi mobil matic agar hemat BBM

  1. Lebih baik di akselerasinya ketimbang matik

Untuk akselerasinya, mobil manual lebih unggul jika dibandingkan dengan mobil yang matik atau otomatis. Mobil manual ini jika dipakai ketika tanjakan akselerasinya lebih ketimbang matic. Sedangkan akselerasi untuk matic masih kurang ketika di jalan tanjakan. Kelebihan mobil manual dibandingkan mobil matic ini bisa anda gunakan untuk pertimbangan jika akan memilih atau membeli mobil matic.

Baca juga : Mengetahui gejala kopling pada mobil manual yang mulai rusak.

  1. Biaya perawatan relatif murah (spare part)

Untuk perawatan dan perbaikan mobil manual ini relatif lebih murah dan sedikit jika dibandingkan dengan perawatan mobil matic. Jika mobil matik telat sedikit untuk perawatan dan perbaikan bisa menjadi penyebab utama kerusakan dan tentu saja membuat biaya lebih banyak yang dikeluarkan. Untuk Sparepart mobil manual juga lebih murah dan mudah didapat dibandingkan dengan sparepart mobil matic.

Mobil matic lebih sering untuk penggantian oli transmisinya, sedangkan manual tidak. Selain kelebihan mobil manual daripada mobil matic tersebut, mobil manual lebih mudah diperbaiki. Karena teknisi untuk mobil matic masih jarang jika dibandingkan dengan mobil manual.

  1. Tepat dan sesuai kebutuhan

Kelebihan mobil manual dari mobil matic yang terakhir adalah mobil manual lebih tepat dan sesuai kebutuhan pengemudi. Inilah yang menjadi daya tarik mobil manual daripada mobiil matic.

Meskipun mobil manual memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan mobil matic, tetapi masih saja banyak yang lebih menyukai jenis mobil dengan transmisi matic. Meskipun mobil matic memiliki banyak kekurangan, namun karena adanya faktor kenyamanan, kemudahan, dan kepraktisan mengemudi menjadi salah satu daya tarik.

Meskipun demikian, tentu ada kelebihan dan kekurangan dari dua mobilo jenis otomatis atau matic dan mobil manual. Dengan lebih banyak kelebihan mobil manual dibandingkan mobil matic, mungkin bisa menjadikan bahan pertimbangan untuk lebih memilih mobil manual.

Demikian tadi artikel mengenai bocoran kelebihan mobil manual dibandingkan mobil matik. Semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin membeli mobil baru agar bisa membeli mobil yang sesuai keinginan dan kebutuhan anda dan tentu jangan sampai salah pilih.

Artikel terkait :

Apakah mobil matic yang mogok diperbolehkan diderek?

Cara paling mudah deteksi kerusakan transimisi mobil matic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *