Bocoran Kelebihan Kaca Film Silver Dan Beberapa Jenis Kaca Film Mobil

bocoran-kelebihan-kaca-film-silver-yang-jarang-diketahui-mekanikmitsubishiBeberapa Jenis Kaca Film Dan Bocoran Kelebihan Kaca Film Silver Yang Jarang Diperhatikan.

Mekanikmitsubishi.com – Penggunaan kaca film merupakan hal yang sudah biasa pada mobil. Sebab penggunaan kaca film disebut-sebut memiliki banyak manfaat. Selain untuk memperindah penampilan mobil juga bisa menjaga privasi serta keamanan si pengendara.

Namun tahukah Anda bahwa kaca film ada banyak jenis dan warnanya, seperti hitam kebiruan, hitam silver, hijau, coklat, dan biru. Dan yang paling disukai masyarakat adalah kaca film berwarna silver. Karena dianggap lebih cocok dengan paduan warna cat mobil serta memberikan kesan yang mewah. Kualitas dari kaca film juga berbeda-beda, sesuai juga dengan harganya.

Baca juga : 5 merk kaca film paling bagus dan terlaris di Indonesia.

Kaca film yang berkualitas baik bukan tergantung dari kegelapannya, jadi Anda jangan memilih kaca film atas dasar kegelapannya. Banyak masyarakat yang salah persepsi ketika membeli kaca film yang cocok supaya kabin mobil adem saat ac mobil dinyalakan. Banyak juga masyarakat yang beranggapan bahwa kaca film berwarna hitam itu lebih baik dibandingkan dengan warna silver. Padahal kualitas kaca film tergantung dari teknologi yang diaplikansikan dan bahan pembuatnya.

Penggunaan kaca film yang memiliki kualitas baik bisa membuat ruang kabin lebih dingin tanpa harus menyetel AC dengan maksimal. Selain itu kaca film ternyata mampu menghemat penggunaan bahan bakar minyak, asalkan kualitasnya yang bagus.

Kaca film yang berkualitas sangat mampu mengurangi kinerja AC yang bermanfaat meringankan beban mesin. Dengan begitu bahan bakar minyak akan dihemat dan secara tidak langsung akan berdampak baik untuk bumi, yaitu bisa mencegah kerusakan ozon karena kelebihan freon. Baca juga : Tips Pengecekan,Perawatan,dan Perbaikan AC MobilĀ 

Penggunaan kaca film silver bisa membuat tampilan mobil menjadi lebih cerah sehingga akan membuat mobil tampak lebih segar. Kaca film warna silver bisa menunjukkan tingkat kedinginannya dilihat dari angkat TSER nya. Jika kaca film mempunyai TSER yang tinggi maka akan mereduksi panas sehingga mobil akan lebih dingin.

Kaca silver memiliki keunggulan lebih dingin dibandingkan dengan kaca film warna hitam. Sebab warna hitam akan menyerap panas, sedangkan warna silver akan memantulkan panas. Sehingga sudah dipastikan bahwa kaca film warna silver itu lebih dingin atau adem.

Kaca film bermanfaat untuk mengurangi panas matahari yang masuk ke mobil, jadi di dalam mobil akan lebih adem. Dengan begitu AC mobil menjadi optimal ketika siang hari. Berikut ini adalah jenis-jenis kaca film yang bisa Anda ketahui :

Baca juga : Penting!!! Larangan beserta alasannya setelah memasang kaca film mobil.

  1. Solar Gard

Adalah kaca film yang bisa menyerap panas di atas 70 persen. Terdapat dua warna pantulan, yaitu hitam dan silver. Tingkat kegelapan silver 30 persen, silver 40 persen dan hitam 60 persen. Keunggulan dari kaca film ini yaitu ketika kaca mobil pecah, maka serpihan kaca akan tetap menyatu. Kaca film Solar Gard dijual dengan harga Rp 1.200.000 ke atas.

  1. Kaca Film Sparta

Kaca Film Sparta mampu menyerap panas mencapai 50 persen. Beberapa merek yang menggunakan kaca film ini yaitu sun mas, sun protect, dan sun polar. Persentase kegelapan dari kaca film sparta yaitu 20, 40, 60, dan 80 persen. Harganya berkisar hingga Rp 350.000.

  1. Kaca Film Premium

Produk kaca film lumar, v-kool, iceberg, dan huber optik bisa menyerap panas sampai 99 persen. Walaupun untuk jenis 80 persen dan 60 persen terlihat gelap dari luar mobil, tetapi pandangan dari dalam keluar jelas terlihat.

Anda bisa melakukan perawatan kaca film mobil dengan cara membersihkan kaca film menggunakan obat pembersih kaca dan kain halus. Misalnya glass cleaner dari produk terkenal auto glym dan meguiars.

Itulah beberapa info bocoran tentang kelebihan kaca film silver yang jarang diketahui. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda.

Artikel terkait :

Tips merawat dan melindungi mobil dari panas matahari dengan baik.

Tips dan cara terbaik merawat cat dan body mobil agar tetap mengkilap dan tahan lama.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *