Bocoran Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Calya

tampilan mobil toyota calyaMekanikmistubishi.com – Kali ini saya akan membahas mengenai bocoran Kelebihan dan Kekurangan Toyota Calya. Pasaran mobil di Indonesia bisa di bilang telah dibintangi beberapa nama vendor, salah satunya yaitu Toyota. Bahkan bisa di bilang jika Toyota merupakan telah menjadi raja dalam pasaran mobil di Indonesia.

Ini di tandai dengan banyaknya pengguna mobil Toyota di berbagai penjuru Indonesia. Dan tentu saja jenis mobil yang dimiliki pun sangat beragam. Ya, selain karena inovasi dalam bidang teknologinya, Toyota juga mendobrak pasaran Indonesia dengan berbagai varian mobilnya.

Salah satu mobil terbaru yang di keluarkan Toyota adalah Calya. Mobil yang sering kali di sebut sebagai adik Avanza ini memiliki berbagai kelebihan, baik di segi mesin, desain maupun fitur yang d usungnya.

Spesifikasi dari Toyota Calya yang perlu dipertimbangkan.

Berikut ini beberapa kelebihan Toyota Calya :

  1. Lega

Salah satu keunggulan atau kelebihan Toyota Calya yang sangat jarang di temui pada mobil sejenisnya yaitu ruangan yang lega. Terdiri dari 3 baris kursi, mobil ini dapat menampung 7 penumpang.

Salah satu aspek yang membuat Toyota Calya yaitu karena desainnya bentuknya yang pipih memanjang.

  1. Fitur lengkap

Kelebihan Toyota Calya yang berikutnya ini di rasa sangat mengagetkan para pengamat dunia otomotif. Pasalnya, dengan harga jual yang begitu terjangkau, Toyota Calya berani memberikan fitur yang begitu lengkap.

Misalnya saja, head unit 4 speaker dengan USB, AUX seta Bluetooth dan masih banyak lainnya.

  1. Murah

Ya, seperti yang sudah di sebutkan di atas bahwa Toyota Calya membandrol harga yang cukup terjangkau yaitu hanya berkisar 130-149 jutaan.

Harga tersebut di bilang murah mengingat lengkapnya spesifikasi yang di usung Toyota Calya.

  1. AC Double blower

Jika anda yang tinggal di daerah kota besar seperti Jakarta, pasti sangat akrab dengan hawa panas. Toyota Calya memiliki solusi yang sangat tepat bagi anda, yaitu penggunaan AC double blower yang akan membuat suhu di dalam mobil dingin lebih cepat dan lebih lama.

  1. Fitur keamanan bagus

Kebanyakan mobil saat ini merupakan mobil yang memprioritaskan fitur keamanan, begitupun dengan Toyota Calya. Mobil keluaran Toyota ini memiliki fitur keamanan yang bagus dan lengkap, antara lain adalah airbags, rem ABS, kursi ISOFIX, Side Impact beam dan masih banyak lainnya.

  1. Bagasi luas

Bagi anda yang sering bepergian keluar kota bersama dengan keluarga, pasti membutuhkan barang bawaan yang cukup banyak. ketika anda menggunakan Toyota Calya, tak usah ragu jika barang bawaan anda tidak muat karena bagasi Toyota Calya begitu luas serta mudah pengaturan posisinya.

Bagaimana, sangat menggiurkan bukan? Meskipun memiliki kelebihan yang begitu banyak dan menarik, namun tetap saja mobil ini memiliki kekurangan. Hanya saja kekurangan yang di miliki Daihatsu Calya tidak sekompleks kelebihannya.

Berikut ini kekurangan Daihatsu Calya :

  1. Kursi kemudi kurang nyaman

Meskipun cukup lega, namun untuk tingkat kenyamanan Toyota Calya belum memberikan yang terbaik. Khususnya untuk kuris pada bagian kemudi, kursi ini memiliki ketinggian kurang pas dengan ketinggian setir sehingga menyulitkan pengemudi.

  1. Interior

Karena merupakan mobil dengan harga yang cukup terjangkau, jadi tidak heran jika interior pada Toyota Calya jauh dari kata mewah dan elegan. Kebanyakan interiornya menggunakan material plastik yang murah dan tipis. Terlebih lagi dashboardnya yang masih bergoyang ketika di tekan-tekan.

  1. Body tipis

Salah satu kekurangan Toyota Calya yang sangat di pertimbangkan oleh calon pembeli yaitu bodynya yang tipis. Body yang tipis ini memiliki resiko rusak lebih tinggi, serta dapat membuat kestabilan mobil berkurang ketika dalam keadaan melaju cepat, karena mobil menjadi lebih ringan.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan Toyota Calya, semoga bisa menjadi pertimbangan yang serius ketika hendak memilih mobil ini sebagai mobil pribadi.

Artikel terkait : Cara mudah mengenali tanda-tanda ECU mobil toyota mati/mengalami kerusakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *