Bocoran Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Ignis Indonesia

Bocoran kelebihan dan kekurangan Suzuki Ignis - MekanikmitsubishiBocoran Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Ignis Dari Desain Dan Fiturnya

Mekanikmitsubishi.com – Beberapa produsen mobil sibuk mempersiapkan produk keluaran terbaru yang akan dipasarkan tahun 2017 ini. Di ajang pameran otomotif bulan lalu yang di adakan di Ibu kota, Jakarta menampilkan banyak produk terbaru yang sangat menarik, dan salah satunya pabrikan dari Suzuki adalah mobil Suzuki Ignis. Mobil berjenis crossover terbaru dari Suzuki yang akan di jual pada akhir bulan ini, sangat menarik banyak perhatian masyarakat saat Suzuki mengikuti dan memperkenalkan Suzuki Ignis di ajang pameran otomotif bergengsi.

Baca juga : Kelebihan dan kekurangan Honda HR-V

Setelah berhasil mengeluarkan mobil jenis MPV Suzuki Ertiga, Ignis diharapkan mampu mendominasi penjualan mobil terkhusus di Indonesia. Tidak mengherankan jika produk terbaru dari Suzuki sangat dinantikan untuk dipasarkan ditanah air. Suzuki Ignis digadang-gadang punya beberapa kelebihan istimewa yang mampu menarik masyarakat untuk membelinya. Hal utama yang ditonjolkan dari kelebihan Suzuki Ignis adalah kenyamanan interiornya yang telah ditanamkan fitur yang lengkap, mewah dan harga yang terjangkau.

 

Pesaing Suzuki Ignis Dengan Mobill Crosover Di Indonesia

Di Indonesia mobil crossover seperti Honda HR-V, Ford Ecospot dan Nissan Juke sudah dulu dipasarkan dan Suzuki Ignis akan langsung bersaing dengan mobil tersebut. Mobil Suzuki Ignis memiliki ukuran yang lebih kecil dan kalem jika dibandingkan dengan crossover kompetitornya. Dengan ukuran 3.700 x 1.660 x 1.595 mm, menjadikan Suzuki Ignis tidak jauh beda dengan mobil jenis hatchback.

Baca juga : Kelebihan dan kekurangan Nissan Juke.

Bocoran Kekurangan dan Kelebihan Suzuki Ignis

Selain Ignis yang hanya memiliki ukuran mungil, kapasitas mesin Suzuki Ignis juga jauh lebih kecil dari kompetitornya seperti Honda HR-V dan Nissan Juke yang disematkan mesin berkapasitas up 1500cc, jika Suzuki Ignis hanya disematkan mesin berkapasitas 1200cc saja. Dan ada beberapa pengurangan fiur spesifikasi, pastinya masyarakat penasaran dan lebih ingin tahu bocoran kelebihan dan kekurangan Suzuki Ignis lebih detailnya. Dan untuk lebih mudahnya kami akan sajikan kelebihan dan kukurangan Utama Suzuki ignis secara gamblang.

Kekurangan Mobil Suzuki Ignis

Tidak sedikit yang menyayangkan kapasitas Suzuki Ignis mesin yang kecil yang hanya mengunakan 1200cc saja. Dilihat dari pesaing crossover lainya rata-rata nenggunakan mesin yang berkapasitas besar yakni 1500cc. Dengan kapasitas mesin yang hanya 1200cc pasti performa mesin untuk mobil jenis crossover dirasa kurang mantap dan hangar.

Kekurangan Suzuki Ignis yang lain adalah ukuran yang terlalu mini untuk mobil jenis crossover. Dengan ukuran 3700 x 1600 x 1595 Suzuki Ignis bisa dibilang mobil jenis crossover paling kecil di jajaran mobil croxover lainnya. Ukuran mini Suzuki Ignis membuat kabin terasa sangat sempit dan kurang leluasa untuk perjalanan jauh dan membawa banyak penumpang dan barang bawaan.

Kelebihan Mobil Suzuki Ignis

Salah satu kelebihan Suzuki Ignis yang sangat dipertimbangkan adalah fitur interior yang lengkap dan ini merupakan kelebihan Suzuki Ignis paling utama. Meskipun mobil ini memiliki ukuran mini dan kabin tidak seluas jenis crossover lain akan tetapi Suzuki Ignis dibekali fitur interior yang canggih dan lengkap. Beberapa fitur unggulan yang disematkan Suzuki Ignis adalah ventilasi AC, LCD layar, Power stering, Power outlet, serta Engine on/off

Kelebihan Suzuki Ignis berikutnya yakni tingginya tingkat keselamatan dan keamanan yang disematkan. Dengan desain yang sangat menarik, kamem dan unik membuat mobil ini tidak membosankan. Beberapa fiur keselamatan sudah dibekali pada mobil Suzuki Ignis antaralain Alarm system, Keyless entri, Sistem ABS, Airbag dan Auto lock system.

Kelebihan dari fiur Interior yang lengkap dengan sitem keamanan dan keselamatan serta ada lagi kelebihan Suzuki Ignis dari segi kenyamanannya, Sistem suspense Suzuki Ignis yang terbukti sangat empuk dan halus. Suspensi Suzuki Ignis sudah dibekali teknologi dan suspense jenis Multi-Link dan Penopang tekanan MacPherson pada bagian depan. Dengan dibekali teknologi terbarukan tersebut, mobil ini tetap nyaman meski pada kecepatan tinggi.

Kelebihan Suzuki Ignis yang terakhir , tidak dipungkiri untuk mobil jenis crossover ini memiliki harga yang sangat terjangkau bila disbanding crossover lainnya. Dengan spesifikasi dan beberapa fitur yang lengkap Suzuki ignis dibandrol 200jtan saja, sangat jauh dari competitor mobil jenis crossover lain yang mencapai 300jt.

 

Demikian artikel kali ini yang membahas mengenai Bocoran kelebihan dan kekurangn Suzuki Ignis yang perlu untuk dipertimbangkan untuk pembelian mobil jenis crossover. Semoga bermanfaat.

Artikel terkait :

10 mobil di Indonesia yang harga jualnya stabil dan bagus.

Biaya pasang bokx di atap mobil untuk jenis MPV dan SUV.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *