Bocoran Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra

bocoran-kelebihan-dan-kekurangan-daihatsu-sigraBocoran Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Sigra Yang Jarang Diketahui Selama Ini.

Mekanikmitsubishi.com – Dengan akan hadirnya dua Low MPV dari Daihatsu dan Toyota membuat dunia otomotif indonesia sedikit heboh dengan berita tersebut. Seperti sebelumnya sukses dengan Xenia-Avanza, Terios-Rush dan di kelas murah lainnya yaitu Ayla-Agya yang memang sudah terbukti laris dan sukses menguasai pasar Indonesia.

Untuk produk otomotif Sigra dan Cayla meski bentuk yang pasti belum bisa dicoba, namun ada bocoran spesifikasi, serta kelebihan dan kekurangan Daihatsu Sigra yang bisa anda ketahui. Dan berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan Daihatsu Sigra

Baca juga : Bocoran kelebihan dna kekurangan toyota calya.

  1. Harga yang cukup terjangkau namun spesifikasi kurang lengkap

Prediksi dari harga yang akan dibandrol untuk mobil Daihatsu Sigra ini relatif lebih murah atau terjangkau yang berkisar antara 140 juta sampai dengan 170 juta. Akan tetapi, tergantung spesifikasi dan seri yang diaplikasikan atau dimasukan ke mobil tersebut. Besar kemungkinan pada mobil ini akan diproduksi dan dirakit di Indonesia. Terkecuali dengan komponen-komponen yang masih harus didatangkan dari Negara Jepang

Untuk kelemahan dari mobil ini adalah spesifikasi mobil terbilang banyak yang ditiadakan. Karena apa? Harga yang terjangkau menjadi penyebabnya. Seperti perangkat canggih juga akan dihilangkan atau ditiadakan, atau sangat standar. Itulah yang menjadi kelebihan dan kekurangan Daihatsu Sigra yang pertama.

 

  1. Lebih irit namun harus pakai bahan bakar jenis pertamax

Ketika anda akan membeli mobil, tentu akan mempertimbangkan masalah irit atau tidak mobil tersebut. Namun mobil ini hadir dengan kelebihan yang sangat dicari banyak orang, yaitu lebih irit. Anda bisa melihat dari produk Xenia atau Avanza yang sangat irit, yaitu hanya butuh mengonsumsi 13 sampai 15 km per liternya. Sedangkan untuk produk Agya Ayla mencapai 17 sampai 20 km per liter. Namun tentu pemakaian dan cara mengemudi juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi irit atau tidaknya. Calya Sigra ini masih terbilang irit karena hanya membutuhkan setidaknya 15 km perliternya, apalagi jika penuh penumpang mobilnya.

Namun yang menjadi kekuranganya jika Mobil ini masuk ke group LCGC, dan karena hal itu bisa dipastikan bahwa mobil Calya Sigra ini harus menggunakan bahan bakar jenis pertamax. Tetapi jika memang tidak mampu atau tidak sanggup jika menggunakan bahan bakar jenis pertamax, anda bisa menggantinya menggunakan petralite. Namun, hindari pakai bahan bakar jenis premium karena akibatnya akan membuat mobil menjadi batuk-batuk, hal itu dikarenakan memang mesin dari mobil ini didesain tidak untuk oktan serendah premium. Itulah kelebihan dan kekurangan Daihatsu Sigra yang kedua.

 

  1. Banyak suku cadangnya, namun luas kabin mobil tersebut tidak luas atau sempit

Kelebihan dan kekurangan Daihatsu Sigra yang terakhir adalah memiliki banyak suku cadang tetapi tidak memiliki kabin yang luas atau bisa dibilang sempit. Untuk kelebihanya sendiri, suku cadang dari produk atau brand Daihatsu dan Toyota ini terjamin keberadaanya. Karena, sampai ke pelosok pun anda bisa menemukan suku cadang mobil tersebut dengan mudah. Karena, brand-brand tersebut memang memproduksi suku cadang di Indonesia dan juga brand-brand tersebut memiliki bengkel hampir diseluruh Indonesia.

Untuk kelemahan atau kekuranganya adalah, mobil ini tidak memiliki kabin yang luas. Oleh karena itu, mobil Calya Sigra ini tidak cocok jika digunakan untuk banyak orang dan akan melakukan perjalanan jauh.

Demikian tadi adalah beberapa bocoran kelebihan dan kekurangan Daihatsu Sigra yang bisa menjadi bahan pertimbangan jika anda tertarik ingin memiliki mobil tersebut. Semoga membantu dan bermanfaat.

Artikel terkait :

Kelebihan dan kekurangan Suzuki Ertiga yang paling menonjol.

Kelebihan dan kekurangan Toyota Sienta yang laris manis di Indonesia.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *