Bocoran Kelebihan dan Kekurangan Cat Oven dan Cat Biasa

Bocoran Kelebihan dan Kekurangan Cat Oven dan Cat Biasa - MekanikmitsubishiBocoran Kelebihan dan Kekurangan Cat Oven dan Cat Biasa Yang Jarang Diketahui

Mekanikmitsubishi.com – Dunia otomotif memang tidak ada habisnya, bahkan setiap tahunnya produsen otomotif melakukan inovasi-inovasi untuk membuat kendaraan yang mereka jual tetap laku di pasaran.

Hal ini menandakan bahwa kebutuhan tersier masyarakat di Indonesia telah meningkat, begitu banyak alasan mereka lebih memilih menggunakn mobil dibandingkan motor. Selain terlihat lebih gagah tentu juga dapat melindungi dari paparan sinar matahari dan juga hujan. Baca juga : Beberapa penyebab dan tips atasi bercak gelembbung pada cat mobil.

Umumnya mobil yang telah berusia lima hingga sepuluh tahun keatas akan mendapatkan warna cat yang telah berubah atau buluk. hal ini dapat disebabkan karena noda jamur, noda aspal maupun tergores saat di jalanan tanpa Anda sadari seperti terkena rumput atau bersinggungan dengan mobil satu sama lain ketika berpapasan.

Untuk itu salah satu cara yang paling tepat untuk mengembalikan cat mobil Anda yaitu dengan melakukan pengecatan ulang, pengecatan body mobil. Pengecatan body mobil kini dapat dilakukan dengan dua cara yaitu dengan menggunakan cat oven atau melakukan pengecatan ditempat kaki lima seperti cat duco yang mengandalkan sinar matahari.

Tentu dari kedua cara tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri, untuk itu pastinya Anda ingin mengetahui masing-masing kelebihan dan kekurangan cat mobil dengan oven dan dengan cara yang biasa ( konvensional ). Berikut ulasan lengkapnya untuk dijadikan referensi bagi Anda.

Kelebihan dan Kekurangan Cat Oven dengan Cat Biasa

Baca juga : Tips dan cara mencegah karat pada body mobil yang baik dan benar.

Hasil yang Didapatkan Lebih Berkualitas

Seperti yang kita ketahui hasil dari cat mobil oven memang mempunyai kelebihan tersendiri yaitu kualitas yang lebih bagus, hal ini dikarenakan ketika melakukan pengecatan dengan oven telah terdapat suhu yang ditentukan, jadi hasilnya akan lebih bagus. Berbeda halnya dengan cat biasa yang dilakukan di pinggir-pinggir jalan jadi rentan akan kotoran seperti debu-debu yang akan menempel.

Kualitas Warna lebih Menyala

Alasan cat mobil oven lebih mempunyai kelebihan dibandingkan dengan cat biasa yaitu proses pengecatan yang dilakukan adalah sangat maksimal, selain itu warna yang dihasilkan dari pengecatan ini juga tidak mengecewakan yaitu sebagian warna tertentu dapat menyala dengan indah, hal ini tentu menjadi kelebihan tersendiri jika dibandingkan melakukan pengecatan tanpa adanya pengaturan suhu ruangan.

Melalui proses dan infrastruktur yang sangat memadai tersebutlah yang membuat metode cat mobil dengan cat oven lebih mahal dibandingkan dengan cara yang biasa.

Harganya jauh Lebih Mahal

Setelah kita berbicara mengenai kelebihan dari cat mobil oven, tentu kekurangannya adalah harganya yang mahal jika dibandingkan cat biasa.

Bagi cat biasa ini merupakan kelebihan tersendiri karena mereka memiliki harga yang bersahabat dan jauh lebih murah. Selain itu perbedaan harga juga terlihat antara cat mobil oven berkisar mulai dari 7 jutaan, sementara cat mobil dengan cara yang biasa dibandrol harga Rp. 5 juta hingga 7 juta.

Dilakukan di Tempat yang Sterill

Cat mobil dengan menggunakan oven dilakukan dengan menggunakan alat berbentuk ruangan jadi kebersihannya sangat terjaga sehingga steril dari debu, nyamuk dan serangga. Berbeda halnya dengan cat mobil biasa yang setalah proses pengecatannya terkadang terdapat debu dan nyamuk.

Pada dasarnya kelebihan dan kekurangan cat oven dan cat biasa terletak pada harga dan kualitasnya, cat mobil biasa memiliki kelebihan pada harga yang murah.

Namun kualitasnya yang kurang hal ini dilihat dari tingkat kebersihan yang dihasilkan dari proses cat mobil tersebut, sementara kelebihan cat oven mempunyai tingkat sterilisasi yang tinggi, dengan kualitas yang bagus namun kelemahannya terletak pada harga yang lebih mahal.

Demikian artikel ini yang membahas mengenai bocoran kelebihan dan kekurangan cat body mobil oven dan penjelasanya, semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.

Artikel terkait :

Tips dan cara mudah hilangkan jamur pada kaca dan body mobil paling ampuh.

Penyebab biaya pengecatan oven lebih mahal dan lebih bagus yang wajib diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *