Bocoran Fitur Istimewa Honda HR-V Dan Kelebihannya

Bocoran Fitur Istimewa Honda HR-V Dan KelebihannyaBocoran Fitur Istimewa di Honda HR-V Serta Kelebihannya Dan Kekurangannya

Mekanikmitsubishi.com – Perkembangan dunia otomotif setiap tahunnya selalu saja mengalami inovasi. Begitu juga dengan Honda yang setiap tahunnya selalu memberikan perubahan-perubahan yang lebih menarik.

Honda HR-V merupakan generasi kedua yang sangat terkenal di Indonesia, dengan generasi pertama Honda HR-V muncul pada tahun 1999–2006 yang merupakan mini SUV buatan dari Honda dan hanya untuk wilayah Asia–Pasifik. Honda HR-V resmi dirilis pada tahun 2014 oleh Honda Prospect Motor (HPM) di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Utara.

Baca juga  : Beberapa jenis body mobil dari perbedaan dan kelebihanya.

Munculnya HR-V ini karena banyaknya permintaan akan jenis honda pada generasi pertama, selain itu karena suksesnya CR-V di pasaran Indonesia menjadikan mereka akhirnya merilis Honda HR-V dengan mempunyai body yang lebih jangkung dan dimensi yang lebih ringkas jika dibandingkan dengan CR-V.

Honda HR-V menyediakan dua pilihan mesin yaitu 1500 cc dan 1.800 cc. Untuk honda dengan mesin 1.500 cc menawarkan tiga varian model yaitu A, S, dan E. Sementara Honda untuk mesin 1.800 cc hanya terdapat tipe prestige.

Kemunculan pertamanya pada tahun 2014 HPM telah mampu menjual 7.000 unit. Tidak heran jika akhirnya Honda HR-V terus dicari oleh masyarakat indonesia terlebih lagi mobil ini memunyai bocoran fitur istimewa yang dapat membuat Anda tercengang karena bangga.

Untuk lebih jelasnya berikut ulasan kelebihan dan bocoran fitur istimewa yang disematkan Honda HR-V yang telah Anda idam-idamkan ini.

Dilengkapi dengan Electric Parking Brake

Electric parking brake meruakan sistem yang terdapat dalam mobil Honda HR-V yang dapat mengoperasikan rem parkir secara elektris atau otomatis hanya dengan menekan tombol pada mobil, Anda dapat mengaktifkan atau melakukan pelepasan rem parkir.

Baca juga : Baca juga panduan mudah memasang sensor parkir otomatis, jika Anda ingin meodifikasi mobil Anda.

Dilengkapi Auto Brake Hold

Ketika fitur ini telah aktif, maka pengemudi tidak diharuskan terus menerus menginjak pedal rem ketika kendaraan behenti. Hal ini dikarenakan setelah Anda menginjak rem beberapa saat maka auto brake hold akan seara otomatis segera mengaktifkan rem parkir elektris dengan sendirinya.

Interior

Aneka ragam platform yang disediakan oleh Honda akan tetapi Honda HR-V ini beda dengan Mobilio dan Brio yang mempunyai letak kabin yang sama. Layout dashboard HR-V sangat berbeda dengan Honda Jazz.

Dibagian tengah mobil telah dilengkapi dengan layar entertainment dengan ukuran 6.1 inchi untuk tipe S dan E, sementara untuk tipe JBL audio serta prestige telah dilengkapi dengan layar entertainment dengan ukuran 7 inchi.

Dibalik setir terdapat panel instrument, untuk penumpang dimanjakan dengan kisi-kisi AC yang sangat nyaman dengan bentuk yang memanjang.

Baca juga : Tips merawat dan membersiarhkan interior mobil agar tetap bersih dan harum.

 

Eksterior

Jika pada generasi perdana HR-V menggunakan platform Honda Logo, berbeda halnya dengan Honda HR-V generasi kedua ini yang menggunakan platform Honda jazz untuk generasi ketiga.

Hampir sekitar 27% body HR-V dibentuk dengan menggunakan baja berkualitas ultra high strength. Desainnya menggabungkan garis-garis desain yang sangat dinamis dengan kareakter yang kuat.

Mobil dua pintu ini diperkuat dengan permukaan kaca depan yang lebih lebar akan tetapi akan semakin terlihat mengecil kebelakang.  

Kelebihan dan Kekurangan Honda HRV

Itulah beberapa bocoran fitur istimewa yang terdapat dalam honda HR-V, selain itu Anda dapat mengetahui kelebihan Honda HR-V yaitu mempunyai desain depan yang sangat cantik dan performa kedua mesin yang baik. Selain itu kursi lapang, peredaman kabin yang bagus, fitur keselamatan yang cukup lengkap dan terdapat AC touch panel.

Sementara untuk kekurangan Honda HR-V yaitu transmisi CVT-nya lemot, desain belakangnya kurang menarik karena hanya terlihat bagus dari sisi depan dan kualitas materaial interiornya yang tergolong biasa dan kurang menarik.

 

Demikian beberapa informasi bocoran teknologi dan fitur istimewa dari Honda HR-V yang patut dipermbankan dan sedikit informasi kelebihan dan kekurangan Honda HR-V. Semoga Artikel ini bermanfaat nagi pembaca. Terimakasih.

Artikel terkait :

Tips cerdas membeli mobil mitsubishi pajero sport.

5 mobil LCGC terbaik sebagai referensi beserta alasannya.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *