Bocoran Beberapa Perbedaan Utama Ayla Dan Agya

Beberapa Perbedaan Utama Ayla dan Agya

daihatsu agya - MekanikmitsubishiMekanikmitsubishi.com – Kemunculan mobil-mobil yang bisa dibilang cukup ekonomis seperti Daihatsu Ayla dan Toyota Agya memang cukup berhasil menyita perhatian. Namun, selain karena namanya yang cukup mirip dan terus dikait-kaitkan, banyak orang yang pada akhirnya sulit menemukan perbedaan utama Ayla dan Agya bahkan tidak jarang juga ada yang terbalik menyebutkannya.

Beberapa hal juga membuat orang merasa semakin bingung akan memilih mobil yang mana jika ingin membelinya.

Nah, untuk mengurangi kebimbangan Anda, simak dulu beberapa perbedaan utama Ayla dan Agya yang harus Anda tahu berikut ini.

Baca juga : 5 perbedaan Terios dan Rush, yang jarang diketahui.

  1. Desain Eksterior

Pada bagian ini, jika dilihat dengan lebih cermat maka sebenarnya tidak sulit bagi Anda untuk mendapatkan perbedaan. Dimana Ayla memiliki desain yang wise dan Agya bisa dikatakan memiliki desain yang lebih berani dan agresif. Ayla juga memiliki headlamp yang sedikit mirip dengan Terios.

Ini artinya, jika dilihat dari depan perbedaan utama Ayla dan Agya bisa dikatakan cukup jelas, meskipun sekali lagi ukuran kedua mobil ini tidak jauh berbeda. Bagian sampingnya sendiri Agya memiliki list body dan side skirt.

  1. Fitur Keamanan

Kini saatnya untuk mengintip bagian fitur keamanan demi mendapatkan perbedaan utama Ayla dan Agya yang lainnya. Kedua mobil ini memang sama-sama mengangkat Dual SRS dan juga Impact Beam.

Namun pada Agya hanya ada 1.2 TRD saja, dimana varian ini belum bisa dikatakan cukup wah.

Namun Toyota Agya sudah menyediakan ISOFIX sehingga mendukung apabila akan diletakkan baby’s seat, sedangkan Daihatsu Ayla masih belum memikirkan hal ini sehingga bisa dikatakan masih belum terlalu peduli dengan adanya bayi yang juga akan ikut bepergian kemana-mana.

  1. Head Unit

Untuk urusan ini, kedua mobil ini memang memiliki fitur yang berbeda. Ayla bisa dikatakan cukup canggih untuk had unit ini, karena sudah memiliki touchscreen, koneksi Bluetooth dan juga upport DVD.

Sedangkan pada yang mengusung nama New Advances Entertainment hanya dilengkapi dengan fitur support Bluetooth saja. Dan hanya ada pemutar MP3, CD, AUX dan USB saja.

Head Unit ini juga menjadi salah satu hal yang cukup dipertimbangkan ketika seseorang ingin membeli mobil jadi sebaiknya Anda memahaminya terlebih dahulu.

Nah, dengan perbedaan utama Ayla dan Agya yang sudah disebutkan tadi, semoga Anda bisa lebih membedakan kedua mobil ini, juga bisa lebih mudah memilih jika harus membeli salah satu diantaranya. Terlepas dari perbedaan utama Ayla dan Agya tadi, Anda juga sebaiknya tidak lupa memikirkan berapa harga dari kedua mobil tersebut.

Seperti yang Anda ketahui, harga dari sebuah mobil juga tentunya akan menjadi pertimbangan yang cukup besar, baik nada akan membelinya secara tunai atau pun dengan cara mencicil. Semoga informasi mengenai perbedaan utama Ayla dan Agya ini bisa benar-benar membantu Anda.

Artikel terkait :

Apakah mobil LCGC bisa dipasang Deffoger kaca, dan apa dampak negatifnya?

10 mobil bekas dengan harga jual yang tinggi serta stabil, yang perlu Anda baca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *