Bocoran Beberapa Perbedaaan Mendasar Avanza Dan Xenia

Sering Dianggap Sama, Apa Saja Perbedaan Mendasar Avanza dan Xenia?

Bocoran Beberapa Perbedaaan Mendasar Avanza Dan Xenia - MekanikmitsubishiMekanikmitsubishi.com – Nama mobil Avanza dan Xenia tentu sudah tidak asing lagi terdengar dan terlihat oleh mata Anda. kemanapun Anda pergi, tidak afdol rasanya jika tidak melihat kedua mobil ini di jalanan. Karena seringnya terlihat dimana-mana dan selalu dikaitkan, banyak orang yang pada akhirnya menganggap kedua mobil ini sama.

Lalu, apa sih perbedaan mendasar Avanza dan Xenia sehingga orang-orang tidak lagi menganggapnya sama?

Untuk bisa lebih mengetahuinya, simak saja beberapa perbedaan mendasar Avanza dan Xenia yang masih belum banyak yang mengetahuai berikut ini.

Baca juga : Bocoran kelebihan dan kekurangan mitsubishi X-pander.

  1. Desain Bagian Depan

Jika hanya dilihat sekilas saat sedang jalan saja, mungkin Anda tidak terlalu menyadarinya. Namun disinilah letak salah satu perbedaan mendasar Avanza dan Xenia yang perlu Anda tahu. Mobil Avanza hanya memiliki grille chrome yang terlihat terbatas di bagian bawah dan tengah. Namun pada mobil Xenia tergantung dengan tipenya.

Pada bagian bumper pun terlihat ada beberapa perbedaan, dimana mobil Xenia tidak mempunyai aksesori lamp yang melapisi bagian Fog Lamp, sedangkan mobil Avanza jelas-jelas memilikinya.

  1. Desain Bagian Belakang

Di bagian belakang juga akan menemukan beberapa perbedaan, dimana Avanza sudah mempunyai aksesoris rear bar yang pada akhirnya menjadi stAndar untuk pembelian. Bahkan untuk mobil Avanza Tipe G sudah memiliki rear spoiler yang akan membuat tampilannya menjadi lebih manis dan menawan.

Sedangkan Xenia masih belum memiliki spoier dan rear bar, sehingga tampilannya terlihat lebih biasa. Fitur ini hanya ada pada tipe tertinggi Xenia, dimana Anda harus membelinya dengan harga yang lebih mahal lagi.

  1. Bagian Velg

Velg juga salah satu bagian yang cukup penting pada mobil, karena dari bagian ini juga penampilan mobil akan langsung memberikan kesan berbeda, dan pada bagian inilah Anda juga bisa melihat perbedaan mendasar Avanza dan Xenia lainnya.

Avanza memiliki velg yang cukup berbeda, dimana pada semua tipe sudah menggunakan velg 14 inch.

Berbeda dengan Xenia yang masih menggunakan Velg 13 inch. Namun kalau Anda bertanya-tanya velg mana yang paling keren diantara mobil Avanza dan Xenia ini, rasanya akan banyak orang yang setuju bahwa Avanza Veloz memiliki desain yang paling keren hingga saat ini.

  1. Keamanan Mobil

Terlepas dari desain tadi, fitur keamanan juga menjadi salah satu fokus tersendiri untuk kedua mobil ini. kedua mobil ini sebenarnya masih belum memiliki fitur keamanan yang bisa dibilang cukup Wow, hanya ada sabuk pengaman untuk beberapa tipe.

Hanya Avanza Veloz dan 1500 CC yang sudah memiliki sistem pengereman ABS dan dual SRS Airbag. Sedangkan yang lainnya masih bisa dikatakan biasa saja.

  1. Head Unit

Kini saatnya mencari perbedaan mendasar Avanza dan Xenia terakhir pada bagian head unit. Untuk bagian ini, bisa dikatakan Avanza cukup kalah karena pada tipe G nya hanya ada pemutar MP3 dan CD.

Berbeda dengan Xenia yang sudah bisa lebih advanced yang adanya pemutar MP3, CD, USB, AUX hingga iPod Contrl bermerk Pioneer dan JVC.

Dengan perbedaan harga yang cukup mencolok tentu, ada beberapa fitur dan bahan yang lebih unggul dari Toyota Avanza dari Daihatsu Xenia. Demikian artikel mengenai bocoran beberapa perbedaaan mendasar Avanza dan Xenia, semoga artikel ini bisa menjadi referensi untuk Anda. Terima kasih.

Artikel terkait :

Beberapa perbedaan Toyota Ayla dan Daihatsu Agya.

Bocoran 5 perbedaan paling menonjol Terios dan Rush, yang jarang diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *