Biaya Pasang Boks Di Atap Mobil Jenis SUV Dan MPV

Biaya Pasang Boks Di Atap Mobil Jenis SUV Dan MPV - MekanikmitsubishiBiaya Pasang Boks Di Atap Mobil Jenis SUV Dan MPV Serta Harga Roof Box

Mekanikmitsubishi.com – Mempunyai mobil saat ini tidak hanya dijadikan suatu kesenangan maupun hobi saja tapi mobil saat ini telah dijadikan kebutuhan primer bagi sebagian besar masyarakat.

Mobil dirasa mempunyai banyak manfaat jika dibandingkan dengan motor, selain dapat terlindungi dari sinar matahari dan hujan ketika kita ingin menaruh barang-barang yang banyak kita juga dapat meletakkan di dalam bagasi mobil, jadi sangatlah praktis.

Baca juga : Tips taruh banyak barang bawaan dibagasi mobil paling baik.

Namun banyak orang yang akhirnya merasa jenuh dengan kondisi mobil yang hanya sesuai dengan standar yang dikeluakan oleh pabrik dan akhirnya mereka melakukan modifikasi mobil mulai dari mengganti ban, jok, spionvelg, audio mobil dan menambahkan roof box, klakson, kaca film dan lainnya.

Fungsi Roof Box

Roof box mempunyai fungsi untuk mengangkut barang-barang di atas atap mobil. Dengan mempunyai bentuk kotak seperti kapsul dipasang di atap mobil lalu dikaitkan dengan roof rail. Fungsi benda ini adalah untuk membawa barng-barang seperti tas, baju, alat makeup dan lainnya.

Roof box sangatlah efektif digunakan pada jalanan aspal dan untuk perjalanan yang memerlukan daya tempuh lebih jauh. Pemasangan Roof boox ini disesuaikan dengan jenis mobil dan kekuatan dari atap mobil itu sendiri dan mempunyai kapasitas maksimal load.

Roof box biasanya dipasang pada jenis mobil seperti SUV dan MPV, contohnya Avanza, Daihatsu Taruna, Ertiga dan sebagainya. Tentu tidak sedikit orang yang penasaran dengan biaya pemasangan Roof box ini pada mobil Anda. Untuk itu berikut ulasan lengkapnya agar dijadikan referensi bagi Anda.

Jenis-jenis Mobil SUV dan MPV

Baca juga : Beberapa jenis body mobil, dari perbedaan, kelebihan dan contohnya.

Namun sebelum kita mengetahui lebih lanjut mengenai harga roof box dan biaya pasang boxs untuk jenis mobil jenis SUV dan MPV. Ada baiknya Kita mengetahui terlebih dahulu seperti apa jenis-jenis dari mobil ini.

SUV (Sport Utility Vehicle)

SUV merupakan singkatan dari Sport Utility Vehicle. Mobil jenis ini merupakan mobil yang telah dipadupadankan antara mobil sedan dengan mobil jeep. Tujuan mengembangkan mobil jenis ini adalah untuk mendapatkan kemampuan mobil yang lebih khususnya dalam menembus berbagai medan seperti medan off-road.

Jenis mobil ini seperti Daihatsu Terios, Daihatsu Taruna, Toyota Rush, Honda CR-V, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Nissan Patrol, Mercedes Benz GLX, BMW X3, Mercedes Benz ML-Class, BMW X5 dan lainnya. Mobil jenis ini dapat dipasangi dengan roof box di atas atap mobil agar mudah dan praktis didalam mengangkut barang-barang.

MPV (Multi Purpose Vehicle)

MPV merupakan singkatan dari Multi Purpose Vehicle. Mobil jenis ini mempunyai kenyamanan tersendiri dan handling kenyamananya dari mobil sedan yang didesain mempunyai interior yang maksimal. Prioritas dikembangkannya mobil ini adalah untuk mempunyai daya angkut penumpang yang lebih banyak namun tetap dalam kondisi nyaman.

Jenis mobil MPV ini seperti Nissan grand livina, KIA Picanto, Toyota Kijang Innova, Toyota Yaris, Suzuki Swift, Chevrolet Aveo, Suziki Karimun Estilo, Nissan Serena, Suzuki SX-4, VW Golf dan lainnya. Mobil jenis ini dapat dipasangi dengan roof box diatas atap mobil agar lebih praktis didalam membawa barang-barang.

Berikut ini Biaya pasang boks di atap mobil jenis SUV dan MPV :

Baca juga : Lebih baik memilih asuransi LTO atau All Risk, Berikut penjelasannya.

Roof Box Thule Motion 800

Roof box Thule Motion 800 mempunyai kapasitas 460 liter, harga untuk jenis ini merupakan harga yang paling mahal jika dibandingkan dengan yang lainnya. Harganya mencapai Rp. 15,5 juta rupiah. Harga ini sudah termasuk didalam biaya pasang atap mobil.

Thule Touring, Thule Ocean 100 dan Thule Ocean

Thule Touring untuk tipe 200 ini mempunyai ukuran atau kapasitas 400 liter, harga yang ditawarkan berkisar Rp. 9,8 Juta rupiah. Harga ini sudah termasuk dengan biaya pasang roof box pada atap mobil Anda.

Sedangkan Thule Ocean 100 ini merupakan roof box yang mempunyai kapasitas 360 liter. Harga yang ditawarkan juga tidak begitu mahal yaitu berkisar Rp. 5,2 juta rupiah dan Jenis roof box Thule Ocean ini mempunyai kapasitas 320 liter dengan harga sekitar Rp. 4,2 juta rupiah.

Artikel  :

5 mobil LCGC terbaik di Indonesia yang perlu diketahui beserta alasanya.

Biaya yang dibutuhkan custom bushing dan mounting untuk mobil lawas.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *