Beberpa Tips Jitu Membeli Shock Upsidedown Bekas Moge

Jangan Tergiur Harga Murah! Perhatikan 3 Tips Pilih Shock Upside Down Limbah Moge Ini Tak Boleh Dilewatkan

tips beli shock upsidedown bekas agar tak rugi - MekanikmitsubishiMekanikmitsubishi.com – Modifikasi dalam dunia otomotif memang menjadi hal yang sangat umum dilakukan oleh pengguna kendaraan. Terutama bagi mereka yang menyukai modifikasi dan bahkan rela merombak tampilan kendaraan menjadi berubah drastis.

Nah, salah satu model modifikasi yang banyak digemari adalah suspensi depan model upside-down. Menurut kalangan pengguna motor, modifikasi shock upside down ini dapat membuat tampilan kendaraannya menjadi lebih kekar.

Baca juga : Apa bahaya meletakkan handphone di jok motor atau di dashboard mobil.

Namun, untuk mendapatkan shock upside down di kalangan masyarakat, masih relatif sulit dan tak banyak ditemukan. Oleh karena itu, banyak pengguna motor gede yang memanfaatkan limbah moge yang harganya pasti akan jauh lebih murah.

Ketika Anda hendak membeli shock upside down limbah moge, tentu Anda harus memperhatikan kriteria-kriteria tertentu agar barangnya tak abal-abal ataupun mudah rusak. Lalu, apa sajakah tips memilih shock upside down lembah moge?

  1. Cermati Tampilan Fisiknya

Meskipun membeli barang bekas, namun jangan sembarangan memilih shock upside down yang memiliki garpu bengkok atau tabung sok yang peyot. Perhatikan pula keadaan as suspensi depan, kondisi normal seharusnya harus kering tanpa oli bocor dan lapisan kromnya juga memiliki permukaan yang tak lecet.

As Shock yang telah memiliki bekas lecet maupun baret, biasanya mengindikasikan bahwa sil sudah tak berfungsi lagi. Namun, ketika Anda memilih shock upside down dan ternyata memiliki permukaan baret atau lelehan oli, maka salah satu solusinya adalah dengan mengganti stok sil yang banyak dijual di pasaran.

Selain itu, lakukan tes suspensi pada limbah shock upside down yang Anda pilih dengan menekan kebawah berkali-kali. Hal ini dilakukan agar Anda dapat mengetahui kondisi sistem rebound-nya yang masih baik atau sudah tak nyaman digunakan.

  1. Pilihlah Toko Yang Sudah Terkenal Kualitasnya

Saat Anda berniat membeli limbah moge, maka Anda perlu mencari tahu info-info seputar toko yang bagus di kalangan para pengguna moge. Selain itu, kunjungi toko tersebut dan survey terlebih dahulu. Jangan sampai Anda sudah deal memasang shock upside down namun ternyata harganya tak sesuai dengan kondisi kantong Anda.

Lakukan negosiasi dan tentukan limbah shock upside down yang sesuai dengan selera dan juga budget Anda. Harga shock upside down limbah moge memiliki variasi yang cukup beragam. Untuk moge Jepang dengan merk Kawasaki ZX-6R, Honda BGR1000, dan juga Suzuki Hayabusa keluaran tahun 2005-2008, biasanya harganya dibandrol paling minimal 13,5 juta rupiah.  Sedangkan untuk moge merk Eropa, biasanya harganya akan lebih mahal dibanding dengan merk Jepang.

  1. Lakukan Test Drive

Setelah pemasangan selesai dilakukan, jangan lupa untuk selalu mengecek hasilnya terlebih dahulu. Perhatikan segi keamanan berkendara dengan mengecek rem depan juga rem belakang. Lakukan pengecekan secara mendetail terhadap komponen yang terpasang di kendaraan Anda. Pastikan bautnya terpasang sempurna karena jika bautnya longgar tentu akan sangat berbahaya.

Demikian atikel kali ini yang membahas mengenai beberpa tips jitu membeli shock upsidedown bekas moge agar tak merugi. Semoga bermanfaat.

Artikel terkait :

Panduan waktu paling tepat service shockbreaker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *