Beberapa Tips Penting Beli Mobil Bekas Taksi Yang Menguntungkan

Beberapa Tips Penting Beli Mobil Bekas Taksi Yang Menguntungkan - MekanikmitsubishiBeberapa Tips Penting Jika Anda Akan Membeli Mobil Bekas Taksi Online Atau Konvensional Yang Menguntungkan

Mekanikmitsubishi.com – Mobil bekas saat ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotif, tak jarang orang yang mencari mobil taksi bekas. Bagi para pecinta otomotif perlu diketahui bahwa hampir semua perusahaan taksi setiap lima tahun sekali mereka mengganti mobilnya dengan mobil baru.

Baca juga : Tips penting sebelum Anda membeli mobil.

Untuk itu, hal ini merupakan kesempatan yang baik bagi Anda, karena Anda dapat mendapatkan mobil bekas taksi dengan kondisi yang bagus dengan harga yang murah.

Untuk harga yang ditawarkan biasanya tergantung dari tahun pembutan, usia pakai, jarak tempuh, tipe mobil dan kondisi setiap mobinya, akan tetapi umumnya mereka membandrol harga berkisar 70 jutaan rupiah, meskipun harga mobil yang ditawarkan tergolong dalam harga yang murah namun Anda tetap harus memastikan kondisinya, apakah masih baik atau perlu perbaikian tambahan  mengingat mobil taksi ini merupakan mobil yang setiap harinya terus beroperasi dan mempunyai jarak tempuh hingga ratusan kilo meter.

Meskipun demikian faktanya mobil bekas taksi ini laris manis diburu oleh para pecinta otomotif dan masyarakat pada umumnya, pasalnya mobil taksi ini sebelum diperjual belikan dan ditawrkan ke konsumen, mobil bekas taksi ini telah melewati tahapan restorasi seperti upgrade velg, dilakukannya pengecatan ulang, adanya penambahan bumper dan body kit. Tentu, hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta otomotif.

Akan tetapi Anda tetap harus berhati–hati sebelum membeli mobil bekas taksi, untuk itu Anda perlu memahami selahnya agar kita mendapatkan harga yang bagus dan mendapat kondisi mobil yang istimewa serta tak tak merugi , dan berikut tips penting yang harus  diketahui sebelum membeli mobil bekas taksi.

Tips Penting Beli Mobil Bekas Taksi

Baca juga : Beberapa keuntungan yang didapat jika membeli mobil bekas diawal tahun.

Jangan Tergiur dengan Harga Murah

Harga mobil bekas Taksi memang tergolong sangat murah karena pada waktu tertentu begitu banyak perusahaan taxi online dan taksi konvensional yang menawarkan dan menjualnya dengan separuh harga. Pastinya semua orang sangat tertarik dengan harga yang miring dan terbilang cukup murah, namun Anda perlu mengetahui kualitas dari mobil tersebut sebelum membelinya.

Jangan sampai awalnya Anda tergiur karena harganya murah dan nantinya Anda justru mengeluarkan uang lebih untuk perbaikan dan perawatan.

Pilih Perusahaan Jasa Taxi Yang Punya Reputasi Baik

Anda harus memilih perusahaan bereputasi baik yaitu pada dasarnya taksi-taksi seperti silver bild, kosti, ekspress dan lainnya telah terbukti melakukan standarisasi tinggi terhadap perawatan mobil tersebut, sehingga ketika Anda membeli mobil bekasnya Anda tidak perlu khawatir dan cemas akan kondisi mobil, namun demikian Anda tetap harus memperhatikannya.

Melakukan Pengecekan Terhadap Kondisi Mesin

Mesin merupakan bagian yang sangat vital dari sebuah mobil. Apalagi mobil bekas taksi yang setiap harinya terus beroperasi dengan jarak tempuh yang tinggi untuk mencari penumpang kesana kemari pastinya kilometer yang dicapai sangat tinggi juga. Untuk itu Anda harus memperhatikan kondisi mesin seperti kehalusan mesin, tenaga yang bisa dihasilkan dan lainnya.

Cara paling mudah untuk melakukan pengecekan mesin yaitu dengan cara mendengarkan dari suaranya, ketika Anda mendengar suara yang mengganggu tentu Anda harus was-was dan memperhatikan lebih dalam lagi. Jangan sampai Anda membeli mobil bekas yang telah memiliki kerusakan pada mesinnya yang mengakibatkan budget pengeluaran membengkak dan terus bertambah.

Lakukan Pengecekan Terhaap Kondisi Sasis dan Suspensi

Mobil bekas taksi telah beroperasi hingga ratusan kilometer, tentu selain memperhatikan mesinnya Anda juga harus memerhatikan kondisi sasis dan suspensinya. Disamping telah menempuh jarak yang begitu jauh, medan yang ditempuh jika tidak selamanya mulus seperti adanya jalanan yang berlubang atau bergelombang sehingga merusak bagian suspensinya. Tidak sedikit suspensi dari mobil bekas taxi yang sudah layak diganti bahkan sasisnya ada kelainan yang perlu perbaikan.

Baca juga : Cici-ciri mobil bekas tabrakan.

Periksa Surat-Surat Kendaraan

Tips beli mobil bekas taxi selanjutnya adalah mengecek surat-surat mobil tersebut seperti STNK, BPKB, nomer mesin dan nomer rangka.

Umumnya perusahaan taksi akan langsung memberikan bonus seperti membuatkan plat hitam dengan langsung ditujukan pada pembelinya. Sangat menarik bukan?, selain harganya yang murah ternyata proses pembeliannyapun dipermudah. Akan tetapi tidak perusahaan penyedia jasa angkutan taxi, sebagian kecil perusahaan jasa angkutan taksi ada yang mengharuskan balik nama sendiri.

Demikian penjelasan artikel ini mengenai beberapa tips penting jika membeli mobil bekas taxi agar menguntungkan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan membantu pembaca sebagai referensi dan tinjauan ulang sebelum menentukan dan melakukan proses transaksi jual beli mobil bekas taxi. Terimakasih.

Artikel terkait :

Ciri-ciri mobil yang pernah terendam banjir dengan mudah dan akurat.

Cacat mobil bekas yang jarang diketahui dan diperhatikan pembeli.

Trik pedagang bikin mulus mobil bekas yang jarang diketahui.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *