Beberapa Tips Menguntungkan Memilih Mobil Rental Saat Lebaran

Beberapa Tips Memilih Mobil Rental Saat Lebaran Yang Menguntungkan

Mekanikmitsubishi.com – Moment lebaran memang menjadi saat yang dinantikan oleh semua orang. Bagaimana tidak, ketika lebaran orang akan melakukan mudik ke kampung halaman untuk bisa berkumpul bersama keluarga besar. Lantas, kendaraan apa yang biasa anda jadikan untuk menemani mudik anda tersebut?

UntitledTips menguntungkan sebelum rental mobil saat lebaran

Mudik bisa dilakukan dengan banyak cara, namun kebanyakan orang-orang memilih menggunakan kendaraan umum karena dirasa lebih efektif. Namun, apa jadinya ketika anda membutuhkan tiket kereta maupun pesawat namun sudah habis terjual? Maka cara yang lain yang bisa dilakukan yakni dengan menyewa mobil. Selain karena mungkin tiket kendaraan umum telah habis, opsi memilih mobil rental saat lebaran juga bisa di manfaatkan untuk rekreasi ketika di kampung halaman.

Baca juga : Tips mudik lebaran,hindari lelah dan ngantuk.

Memilih mobil rental saat lebaran juga tidak bisa dilakukan begitu saja. Untuk itu, berikut beberapa tips memilih mobil rental saat lebaran untuk dijadikan pedoman.

  • Booking lebih awal

Sama seperti ketika anda akan melakukan reservasi hotel lebih awal, sebaiknya anda juga memesan mobil di awal sesuai dengan kebutuhan. Biasanya, ketersediaan mobil rental lebaran akan menipis kira-kira dua minggu sebelum hari lebaran tiba. Selain itu, anda juga bisa memesan di tempat sewa mobil terpercaya agar perjalanan anda lebih nyaman.

  • Pastikan mobil benar-benar prima saat digunakan

Kebanyakan, mobil rental selalu digunakan saat weekend atau liburan. Dan sebenarnya, ada waktu tertentu ketika mobil-mobil rental tersebut diservis untuk melakukan perawatan. Namun sayangnya, tidak semua pengusaha rental mempunyai pemikiran yang baik dalam merawat mobil-mobil rentalnya.

Tips memilih mobil rental saat lebaran yang benar, anda bisa mengecek kondisi mesin, pendingin udara atau AC dan ban. Hal ini bertujuan agar anda merasa lebih mantap dan yakin apabila anda tengah menghadapi macet sampai dengan berkilo-kilo meter selama perjalanan.

  • Periksa kelengkapan bagian mobil dengan teliti

Penting untuk selalu memastikan perlengkapan ban serep, senter, kunci-kunci lengkap dna dongkrak sehingga apabila terjadi pecah ban di perjalanan, anda tidak perlu meminjam karena anda sudah mempunyai peralatan yang lengkap.

Saat anda memperbaiki bagian yang rusak, jangan pernah untuk berhenti di bahu jalan ketika di jalan tol. Anda bisa mencari posisi lebih pinggir untuk menghindari insiden kecelakaan.

  • Periksa perjanjian sewa dan ketentuan dalam perjanjian tertulis

Dan tips memilih mobil rental saat lebaran yang terakhir yaitu jangan pernah melakukan perjanjian hanya dalam bentuk lisan. Biasakan untuk membuat perjanjian hitam diatas putih, meskipun hal tersebut terjadi antar teman maupun keluarga. Perlu di tekankan bahwa dalam sewa menyewa harus jelas syarat maupun ketentuan yang sudah di sepakati kedua belah pihak secara tertulis agar nantinya tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Demikian ulasan kami mengenai tips menguntungkan memilih mobil rental saat mudik lebaran. Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca dan dapat memberikan referensi mengenai system rental khususnya di Indonesia. Terimakasih.

Artikel terkait :

Perhatikan 4 hal sebelum mudik lebaran dengan kendaraan pribadi.

Beberapa fungsi colokan dibawah setir kemudi yang jarang diketahui.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *