Beberapa Tips Membeli Spare Part Mobil Ex Singapore

Beberapa Tips Membeli Spare Part Mobil Ex Singapore - MekanikmitsubishiBeberapa Tips Penting Sebelum Membeli Spare Part Mobil Ex Singapore

Mekanikmitsubishi.com – Ketika mobil mengalami kerusakan dan harus mengganti suku cadang baru terasa mahal, maka salah satu yang bisa ambil yaitu dengan membeli spare part bekas atau second. Beberapa orang akan memilih untuk membeli spare part bekas yang di import oleh kebanyakan bengkel dari Singapura yang biasa disebut dengan spare part ex Singapura.

Baca juga : 5 hal penting yang membuat mobil bekas tetap menarik dan punya harga jual tinggi.

Bengkel atau toko spare part yang menyediakan ex Singapore memang tersedia cukup lengkap mulai dari jenis ragam spare part hingga mesin kendaraan. Hampir semua tipe dan merk mobil populer dapat anda jumpai di sana. Namun, tidak semua suku cadang tersebut dalam kondisi yang baik untuk bisa di gunakan kembali. UntukĀ  itu, berikut ini ada beberapa tips menguntungkan membeli spare part mobil Ex Singapore yang bisa anda waspadai sebelum membelinya.

  • Kompresor Air Conditioner

tips membeli spare part mobil Ex Singapore yang pertama yang bisa anda perhatikan yakni ketika anda akan membeli kompresor AC. Ya, jika dilihat secara fisik, sangat jarang kerusakan kompresor ini bisa di lihat begitu saja. Biasanya kerusakan dapat di ketahui setelah kompresor AC terpasang dan dinyalakan

Apabila dinyalakan terdengar suara berisik, kemungkinan besar terdapat kerusakan dalam komponen kompresor tersebut. Ada kemungkinan pula bahwa terdapat kendala pada bearing atau piston di dalamnya. Untuk itu, anda bisa meminta garansi kepada bengkel tempat anda membeli spare part tersebut supaya nantinya bisa di tikat apabila kompresor yang di beli ternyata bermasalah.

 

  • Elektrik fan atau kipas angina elektronik radiator

Spare part mobil yang satu ini berfungsi untuk menjaga dan menurunkan suhu mesin yang keberadaannya banyak diminati oleh para pemilik mobil. Biasanya, orang yang mencari spare part ini dikarenakan mobilnya pernah mengalami benturan yang cukup keras, sehingga bagian elektrik fan mereka mengalami kerusakan. Selain itu, beberapa para pemilik mobil tua masih menggunakan kipas radiator konvensionalĀ  dan ingin menggantinya dengan elektrik fan.

tips membeli spare part mobil Ex Singapore spare part ini pun mudah. cukup pastikan bahwa pada kondisi setiap bagian masih normal dan tidak ada yang patah atau rusak. Pastikan juga bahwa barang yang anda beli adalah barang yang ori sehingga keawetannya bisa terjaga. Untuk harga elektrik fan sendiri bervariasi, tergantung dengan jenis dan tipe model yang di gunakan.

 

  • Motor wiper

Motor wiper juga banyak dicari oleh para pemilik mobil yang mempunyai mobil keluaran 2000 ke bawah. Umumnya mobil yang sudah cukup tua akan mengalami penurunan kinerja pada bagian motor wiper atau putarannya yang sudah melemah dikarenakan termakan usia.

Harganya pun cukup mahal yaitu sekitar 200 hingga 300 ribu dan untuk mengecek kondisinya anda bisa mencobanya untuk melakukan tes kerja motor secara langsung.

 

Sebenarnya pembelian sparepart ex Singapore bukan hal yang baru lagi, sudah lama di negeri ini marak pembelian part kendaraan roda empat dari Singapore bahkan dengan banyaknya peminat ada toko sparepart mobil yang khusus menyediakan sparepart ex Singapore. Dengan kondisi seperti ini kita harus bijak untuk menanggapinya agar kita tidak dirugikan dengan adanya sparepart masuk dari luar negeri yang bias saja mempermainkan harga jualnya.

 

Demikian ulasan artikel mengenai beberapa tips membeli sparepart mobil dari Singapore supaya kita tidak merugi dan memberikan dampak positif bagi industry otomotif Indonesia. Semoga bermanfaat bagi pembaca dan memberikan wawasan mengenai dunia otomotif saat ini. Terimakasih.

Artikel terkait :

5 komponen pada mobil yang terancam mudah rusak jika menggendarai mobil secara ugal-ugalan.

Berikut ini tips dan cara yang benar mematikan mesin tanpa merusak komponen pada kendaraan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *