Beberapa Penyebab Alarm Mobil Kerap Bunyi Dan Cara Mengatasinya

penyebab-alarm-mobil-kerap-bunyiIni Penyebab Alarm Mobil Kerap Bunyi Yang Bisa Membuat Anda Malu.

Mekanikmitsubishi.com – Selain mobil yang berisik, alarm mobil yang kerap bunyi ketika mobil diparkir juga bisa menjadi salah satu hal yang sangat mengganggu. Terkadang alarm kerap bunyi sendiri tanpa ada pemicu dari kendaraan di sekitarnya. Tetapi sebenarnya pemicu utama alarm kerap bunyi adalah sensivitas getar. Ini penyebab alarm mobil kerap bunyi yang terkadang membuat anda bingung dan bikin malu sendiri.

Baca juga : Cara pedagang bikin kabin bekas seperti baru lagi.

Alarm ini termasuk komponen atau aksesoris pada mobil yang tergolong penting untuk sistem keamanan. Alarm ini terhubung ke bagian pengunci mobil, hal ini memang sengaja dihubungkan untuk mengetahui jika ada kejadian yang tidak diinginkan. Selain itu, masih banyak penyebab lainnya yang perlu diketahui agar anda tidak kebingungan ketika alarm mobil kerap bunyi sendiri. Berikut ini adalah beberapa penyebab alarm mobil kerap bunyi,diantaranya adalah

Baca juga : Tips ampuh dan mudah agar mobil bebas berisik.

  1. Saklar lampu pintu atau Sensor pintu yang tidak berfungsi

Salah satu komponen mobil yang menjadi penyebab alarm mobil kerap bunyi adalah tidak berfungsinya saklar lampu pintu atau pada bagian sensor pintu mobil secara maksimal. Jika penyebab alarm kerap bunyi karena tidak berfungsinya pada komponen ini sebaiknya mobil segera dibawa ke bengkel untuk diperbaiki.

Baca juga : 4 penyebab kaca mobil susah dibuka dan solusi terbaiknya.

  1. Pintu mobil yang terbuka

Selain itu penyebab alarm mobil kerap bunyi juga bisa karena pintu mobil yang dibuka tanpa menggunakan remote. Pintu yang dibuka secara paksa dengan tidak menggunakan remote ini dapat memicu alarm bunyi sendiri.

  1. Sensivitas getar mobil

Selanjutnya penyebab alarm mobil kerap bunyi adalah dikarenakan sensifitas getar mobil. Biasanya ketika ada mobil lain lewat disamping mobil anda akan menimbulkan getaran, hal itulah yang menyebabkan alarm kerap getar sendiri. Tidak hanya getaran dari dekat saja yang bisa menjadi penyebab alarm bunyi sendiri, getaran dari jauh seperti ketika ada pesawat terbang sedang lewat di atas pun bisa menimbulkan alarm bunyi. Tetapi tergantung dari pengaturan sensor getar mobil anda menangkap frekuensi rendah atau getaran. Hal itu bisa terjadi karena sensor getar mobil yang terlalu sensitif. Sensor alarm yang terlalu sensitif terkadang bisa sangat mengganggu. Namun, Sensor mobil sebenarnya bisa diatur atau disetel tingkat kepekaanya ke tingkat yang paling minimum bahkan bisa dimatikan. Agar ketika ada getaran yang kecil tidak menimbulkan bunyi sirine dari alarm mobil.

  1. Batre yang ada pada central lock habis

Penyebab lainnya adalah batre yang ada pada central lock sudah habis. Ketika batre control lock habis otomatis anda akan terpaksa membuka kunci pintu mobil dengan cara manual. Hal itulah yang bisa menjadi penyebab alarm mobil kerap bunyi yang perlu anda hindari. Untuk mengatasinya sebaiknya segera ganti batre pada control lock ketika sudah habis untuk menghindari suara alarm yang bising.

  1. Pintu mobil tidak tertutup rapat

Penyebab alarm mobil kerap bunyi yang terakhir adalah pintu mobil yang tidak tertutup rapat, hal ini bisa disebabkan oleh switch pintu mobil yang sudah rusak. Untuk mengatasinya anda bisa membawa mobil ke tukang servis atau ke bengkel.

Penyebab alarm mobil kerap bunyi sebenarnya hanya itu-itu saja, namun jika tidak tahu penyebabnya memang terkadang membingungkan ketika tiba-tiba alarm mobil bunyi padahal tidak terjadi apa-apa. Oleh karena itu anda harus memperhatikan ketika sedang proses pemasangan alarm pada mobil. Karena pemasangan alarm yang tidak tepat atau tidak pas akan menimbulkan masalah baru seperti alarm yang kerap bunyi tanpa sebabnya. Untuk mengatasinya anda bisa mencopot remote control alarm tersebut kemudian

Demikian tadi adalah cara mengatasi dari beberapa penyebab alarm mobil kerap bunyi yang terkadang mengganggu anda sendiri bahkan mengganggu orang lain. Semoga bermanfaat dan membantu.

Artikel :

Atasi Fan Belt berisik dengan mudah dan tepat.

Bahaya menyalakan wiper saat terkena lemparan telur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *