Beberapa Keuntungan Beli Mobil Bekas di Awal Tahun

 

Beberapa Keuntungan Beli Mobil Bekas di Awal Tahun - MekanikmitsubishiBeberapa Keuntungan Beli Mobil Bekas di Awal Tahun Yang Jarang Diketahui

Mekanikmitsubishi.com – Seiring berkembangnya zaman dan teknologi yang terus meningkat, membuat masyarakat juga mengalami perubahan didalam gaya hidupnya. Tidak sedikit orang yang akhirnya memilih untuk menggunakan mobil sebagai kendaraan pribadinya setiap harinya.

Mobil dirasa memiliki banyak manfaat jika dibandingkan dengan motor, salah satunya yaitu karena mobil dapat melindungi kita dari hujan, debu dan sinar matahari. Namun tidak sedikit pula orang yang memilih untuk membeli mobil bekas, lantaran harganya yang jauh lebih murah namun jika kita pintar memilih mobil bekas maka kita bisa mendapatkan mobil bekas yang mempunyai kualitas yang bagus.

Baca juga : Tips cerdas membeli mitsubishi pajero sport.

Umumnya orang membeli mobil bekas melalui dua pilihan, pada awal tahun atau akhir tahun. Tentu hal ini mempunyai keuntungan tersendiri. Bagi Anda yang kerap membeli mobil di awal tahun tentu sudah mengetahui keuntungannya, namun bagi orang yang baru menimba-nimba keinginannya tentu menjadi pengetahuan tersendiri.

Tidak sedikit orang yang mencari artikel mengenai beberapa keuntungan membeli mobil bekas di awal tahun, hal ini menandakan bahwa antusias mereka mendapatkan kelebihan sangatlah tinggi. Untuk itu berikut ulasan kami selengkapnya terkait dengan keuntungan jika Anda membeli mobil bekas pada awal tahun. Pastikan Anda membeli pada waktu yang tepat dan sesuai dengan budget Anda.

Kenaikan Harga Mobil Baru Selalu Dilakukan Tiap Awal Tahun

Baca juga  : Tips dan cara mudah deteksi mobil bekas dempulan.

Beberapa keuntungan yang dirasa ketika Anda membeli mobil bekas adalah Anda dapat memperoleh harga yang lebih rendah, hal ini melihat kenaikan dari harga mobil baru yang bermunculan setiap awal tahun mengalami kenaikan.

Jadi adanya kontradiksi disini, kemungkinan mobil bekas yang ada diawal tahun justru akan mendapatkan harga yang miring, sementara ketika Anda membeli mobil yang baru justru akan mendapatkan harga yang tinggi.

Hal ini dikarenakan mobil bekas setiap tahunnya akan mengalami penyusutan harga, berbeda halnya dengan mobil baru ketika awal tahun justru menggemparkan pasar otomotif dengan berbagai gebrakan baru nan inovatif.

Berbagai Promo Ditawarkan

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa harga mobil baru pada awal tahun akan mengalami kenaikan, untuk itu mobil bekas tidak mau kalah dan akhirnya menawarkan dengan berbagai promo agar mobil tersebut dapat laku. Mengingat semakin tua umur mobil atau usianya bertambah juga akan mengalami penyusutan harga untuk itu mereka menawarkannya dengan berbagai promo.

Hal ini tentu mempunyai kelebihan tersendiri bagi para pecinta mobil bekas, selain Anda dapat memanfaatkan promo tersebut Anda juga dapat memperoleh dengan harga yang lebih murah.

Discount Besar-Besaran

Ketika awal tahun Anda pasti sering melihat jejeran mobil bekas di pinggir jalan, seperti halnya jika di Kota Jogja di depan TVRI setiap awal tahun tersedia ratusan mobil yang sudah bekas dan ingin dijual, selain itu di Kulonprogo, Wates juga memberikan tempelan-tempelan harga beserta nomer HP dengan tulisan besar berbagai diskon.

Tentu alasannya masih sama yaitu pada awal tahun mereka ingin mobil-mobilnya segera laku di pasaran agar nilai jual dari mobil tersebut tidak mengalami penurunan terus menerus.

Paket-Paket Servis

Tidak hanya mereka yang ingin menjual mobil bekas saja yang berjejeran rapi di pinggir jalan para dieler mobil atau ATPM juga menawarkan paket-paket service pada mobil yang akan mereka jual, hal ini dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan. Pastinya konsumen akan merasa sangat senang selain mendapatkan harga yang murah juga memperoleh paket-paket service.

Baca juga : Trik pedagang bikin mobil bekas terlihat seperti baru

Membeli mobil bekas di awal tahun tentu Anda harus memperhatikan kondisi mobil secara keseluruhan,jangan sampai terlalu tergiur dengan harga murah kemudian lupa harus melakukan pengecekan terhadap kondisi mobil tersebut, cek kelengkapan, kondisi, history, surat-suratnya, dan pastinya Anda juga dapat melakukan test drive.

Baca juga : Cacat tersembunyi pada mobil bekas yang jarang diperhatikan pembeli.

Demikian artikel kali ini yang membahas secara tuntas mengenai tips menguntungkan membeli mobil bekas di awat tahun. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.

Artikel terkait :

Tips dan cara merawat mobil bekas yang benar, tak banyak yang tahu.

Tips penting yang wajib diperhatikan sebelum membeli mobil.

Pengaruh warna terhadap harga jual mobil.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *