Beberapa Kelebihan Dan Kekurangan Serta Fungsi Fitur Cruise Control

Beberapa Kelebihan Dan Fungsi Fitur Cruise Control Pada Mobil - MekanikmitsubishiBeberapa Kelebihan Dan Kekurangan Fungsi Fitur Cruise Control Pada Mobil Serta Tips Menggunakannya

Mekanikmitsubishi.com – Berbagai fitur tambahan telah diciptakan untuk membuat penggunaan mobil menjadi semakin nyaman, aman serta lebih pada tingkatan yang ideal dan cepat. Salah satu perkembangan dari teknologi mobil yang akan membantu pengemudi menjadi semakin mudah dan aman dalam mengemudikannya adalah adanya fitur cruise control pada sebuah kendaraan.

Baca juga : Beberapa penyebab penggunaan fitur Eco Performa performa mesin langsung drop.

Ada berbagai nama lain dari teknologi yang sangat maju ini diantaranya yaitu fiutur cruise control, speed control, autocruise dan berbagai nama lainnya. Penggunaan dari teknologi ini bertujuan untuk membuat Anda bisa mengemudikan mobil menjadi lebih nyaman dan tidak akan menimbulkan rasa kelelahan dan pegal meskipun Anda berkendara mobil dalam waktu yang lama.

Untuk lebih jelasnya berikut ulasan lengkap mengenai beberapa bocoran kelebihan dan fungsi cruise control pada mobil:

Baca juga : Fitur dan teknologi mobil yang paling dicari konsumen saat ini.

Fungsi Dari Cruise Control

Teknologi dari cruise control ini akan sangat membantu Anda dalam mengemudikan mobil supaya tidak pegal dan bisa bertahan meskipun harus menggunakan mobil dalam jangka waktu yang lama. Fungsi utama dari teknologi ini adalah pengemudi bisa secara bebas untuk mengendarai mobil tetap dalam kecepatan yang stabil meskipun kaki tidak selalu terus menerus menekan pada pedal gas.

Dengan kelebihan dan fungsi apik ini tentunya membuat Anda bisa tidak harus  menekan pedal gas secara terus menerus. Sehingga, Anda akan terhindar dari rasa lelah akibat dari menginjak pedal gas.

Cara Menggunakan Cruise Control

Cara mengaktifkan cruise control ini sangatlah mudah sehingga bisa membuat Anda bisa lebih praktis dan lebih cepat memahami menggunakan fitur yang satu ini. Pertama-tama yang harus Anda lakukan untuk bisa menggunakan cruise control dengan baik adalah dengan memacu mobil pada kecepatan tertentu sesuai dengan yang Anda inginkan.

Misalnya saja pengendara ingin berada di kecepatan 60 km/jam maka jalankan mobil pada kecepatan tersebut. Jika sudah, kemudian tekan tombol cruise control. Dengan cara semudah ini Anda bisa bisa memaksimalkan fitur yang bermanfaat ini dan menikmati manfaat kecanggihan teknologi cruise control.

Catatan : ” Sebaiknya menggunakan fitur dari cruise control yang tepat adalah pada saat Anda berada di jalan yang bebas hambatan dan tidak macet serta memiliki jalan yang lurus. Cara tepat penggunaan fitur cruise control seperti ini tentu membuat Anda bisa lebih nyaman dan aman dalam menggunakan mobil berteknologi cruise control.

Dengan adanya gas yang bisa stabil ini juga akan berpengaruh dengan bahan bakar yang ada pada mobil tersebut. Cruise control sangat membantu kemdaraan Anda mendapatkan bahan bakar yang maximal dan tidak mudah cepat habis karena adanya kinerja gas yang stabil. Tentu hal ini akan membuat anda sedikit berhemat.

Kekurangan dari Cruise Control

Akan tetapi, ada beberapa hal yang juga harus diperhatikan karena menjadi kekurangan dari teknologi cruise control yang satu ini. Fitur ini tidak bisa digunakan ketika Anda menggunakan mobil dibawah kecepatan 40 km /jam.

Selain itu, hindari juga penggunaan dari cruise control ketika Anda harus melewati jalan dengan tikungan yang terlalu banyak. Jalan dengan kriteria, tikungan, tanjakan ataupun turunan yang terlalu banyak sangat tidak cocok dengan mode atau fungsi dari fitur yang satu ini.

Hal ini disebabkan karena model jalan dengan tikungan dan juga tanjakan ataupun turunan yang banyak akan membutuhkan banyak segali pengontrolan gas dan juga pengereman. Oleh karena itulah sangat dianjurkan hindari penggunaan fitur cruise control pada saat kondisi seperti ini.

Cruise control ini sangat banyak digunakan untuk mobil dengan tipe menengah. Teknologi yang sangat canggih untuk membuat Anda bisa berkendara dengan baik dan bisa mengontrol gas dan juga rem dengan semakin maksimal lagi.

Demikian artikel yang bisa kami sampaikan mengenai kelebihan dan kekurangan fitur cruise control pada mobil serta cara penggunaannya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca dan menambah wawasan mengenal teknologi canggih cruise control. Terimakasih.

Artikel terkait :

Mengenal manfaat dan kelebihan fitur paddle shift pada mobil.

Pentingnya aplikasi waze bagi pengemudi,yakni fitur antisipasi terjebak kemacetan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *