Beberapa Bahaya Cuci Helm 5 Menit Sudah Kering

Alasan untuk hindari mencuci helm 5 menit langsung kering di laudry - mekanikmitsubishiBeberapa Bahaya Cuci Helm 5 Menit Sudah Kering

Mekanikmistubishi.com – Keringat dan debu saat berkendara membuat helm Anda menjadi kotor dan bau. Ditambah lagi jika helm Anda basah saat terkena hujan, tentu saja hal ini akan membuat helm Anda semakin tidak sedap untuk dipakai. Untuk menjaga kenyamanan saat memakai helm maka sebaiknya Anda melakukan perawatan helm secara berkala agar tidak kotor dan bau.

Untuk mencuci helm secara rutin sering kali pengendara malas dan lupa untuk membersihkannya. Namun saat ini telah hadir beberapa loundry yang menawarkan cuci helm dalam waktu 5 menit saja.

Tentu saja hal ini menjadi solusi yang menggembirakan bagi pengendara yang malas mencuci helmnya. Tapi tahukah Anda bahwa mencuci helm 5 menit kering berbahaya.

Berikut beberapa bahaya cuci helm kering dalam 5 menit :

 

  1. Membuat Busa Helm Menipis

Helm merupakan salah satu atribut yang wajib Anda gunakan saat berkendara. Helm berfungsi melindungi kepala Anda dari benturan.

Helm juga menjadi atribut fashion yang menarik saat berkendara. Di dalam helm terdapat busa yang berfungsi untuk menahan benturan saat terjatuh.

Pada cuci helm 5 menit kering, biasanya menggunakan alat pengering yang memiliki tingkat panas yang tinggi. Seperti oven dan hairdryer.  Hal ini tentu saja dapat membuat busa di dalam helm Anda akan menipis dan cepat rusak sehingga tidak bisa digunakan.

  1. Merusak Desain Helm

Selain berfungsi sebagai  pelindung kepala, Helm saat ini juga memiliki fungsi lain sebagai atribut fashion saat berkendara. Hal ini terbukti dengan munculnya berbagai helm yang memiliki desain yang keren.

Desain yang keren pada Helm Anda, tidak akan berarti saat helm yang Anda miliki dalam keadaan kotor dan bau. Tentu hal ini akan membuat malas bagi orang yang hendak memakainya.

Apalagi jika yang ingin memakai helm Anda adalah pacar Anda, maka tentu saja hal ini akan menjadi hal yang memalukan bagi Anda.

Salah satu cara cepat agar helm Anda bersih dan wangi adalah dengan mencuci di laundry helm. Karena kebanyakan dari loundry helm selalu menawarkan cuci cepat helm dalam hitungan beberapa menit saja.

Maka seringnya pembersihannya dilakukan dengan cara yang tergesa-gesa.

Pembersihan yang terburu oleh waktu yang dijanjikan, seringnya hanya memburu tingkat kebersihannya saja tanpa memperhatikan nilai estetika dari helm. Sehingga tidak jarang banyak helm yang rusak setelah melakukan pencucian di laundri cuci cepat helm 5 menit.

  1. Tidak dapat melindungi Kepala Anda

Pada cuci helm 5 menit kebanyakan menggunakan hairdryer dan oven sebagai pengeringnya. Tidak menggunakan sinar alami matahari. Terlebih lagi sudah pasti menggunakan tingkat panas yang tinggi yang mampu membuat busa helm menipis.

Busa helm yang tipis akan sangat berbahaya bagi keselamatan Anda. Busa pada helm berfungsi untuk menahan terjadinya benturan pada kepala Anda saat terjadi kecelakaan. Akan tetapi jika busa helm Anda tipis otomatis tidak akan mampu menahan benturan tersebut, Sehingga dapat membahayakan keselamatan Anda.

Itulah bahaya menggunakan jasa cuci helm 5 menit kering. Alangkah baiknya jika Anda mencuci helm Anda sendiri dengan menggunakan matahari sebagai pengering alami. Sehingga helm Anda tidak cepat rusak dan busanya tidak menipis karena panas yang digunakan tidak berlebihan.

Artikel terkait :

Alasan larangan mencuci ban kendaraan pakai sabun sembarangan.

Tips dan cara ampuh bersihkan noda berminyak akibat polusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *