Bahaya Pakai Busa Cuci Piring Untuk Bersihkan Mobil

Bahaya Pakai Busa Cuci Piring Untuk Bersihkan MobilBahaya Pakai Busa Cuci Piring Untuk Bersihkan Mobil Wajib Diketahui.

Mekanikmitsubishi.com – Memiliki kendaraan pribadi merupakan keinginan setiap orang.Selain memiliki kendaraan pribadi berupa sepeda motor, pasti anda juga ingin memiliki mobil bukan?Banyak orang yang ingin memiliki mobil karena lebih efektif dibandingkan dengan sepeda motor. Jika sepeda motor hanya mampu untuk 2 hingga 3 orang, dengan mobil bisa menampung 4 hingga 8 orang.

Setelah memiliki kendaraan pribadi sendiri, anda tentunya ingin memiliki kendaraan yang cantik dan indah.Apalagi jika kendaraan digunakan setiap hari, pasti kotor dan dekil.Tidak heran jika banyak yang membuka jasa pencucian mobil.Namun masih banyak yang menggunakan busa cuci piring untuk bersihkan mobil.

Baca juga : Tips memilih pembersih mobil yang tepat dan bagus untuk cat mobil anda.

Apakah berbahaya menggunakan busa cuci piring untuk membersihkan mobil?Masih banyak yang belum mengetahui jika jasa pencucian menggunakan busa cuci piring untuk membersihkan mobil, para pengunjung hanya berpikiran yang penting mobil bisa bersih dan kembali cantik seperti semula.Sebenarnya pengetahuan mengenai bahan yang digunakan untuk mencuci mobil sangat diperlukan.

Kenapa? Karena ini akan sangat mempengaruhi keadaan atau kondisi bodi mobil anda. Jika bahan yang digunakan salah, akan membuat goresan pada mobil anda saat proses mencuci berlangsung. Penggunaan busa cuci piring untuk membersihkan mobil sangat berbahaya untuk bodi mobil anda, apalagi jika dilakukan terlalu sering.

Penggunaan busa cuci piring untuk membersihkan mobil mampu membuat goresan halus atau tipis dimobil anda.Mungkin anda tidak menyadari goresan tipis tersebut, namun jika dibiarkan goresan tersebut bisa menjadi lebih dalam dan membuat penampilan mobil anda terganggu.Untuk itu sangat dilarang menggunakan busa cuci piring dalam membersihkan mobil.Baik dilakukan pada jasa pencucian mobil atau jika membersihkan sendiri.

Sebenarnya penggunaan busa cuci piring untuk membersihkan mobil sangat dilarang, namun masih ada saja yang menggunakannya agar mendapatkan keuntungan.Selain busa cuci piring, penggunaan shampoo juga dilarang untuk membersihkan mobil.Namun tetap masih banyak yang menggunakannya.

Kenapa dilarang?Berbeda dengan efek penggunaan busa cuci piring untuk membersihkan mobil yang menyebabkan goresan tipis. Penggunaan shampoo akan menjadikan kerak pada bosi mobil. Apalagi jika setelah dicuci menggunakan shampoo membilasnya tidak bersih. Kerak ini akan membuat bodi mobil menjadi jelek bahkan harus mendapatkan perawatan khusus.

Jika busa cuci piring untuk membersihkan mobil membuat goresan kecil saat mencuci, shampoo walaupun sudah selesai mencuci jika lama tidak dicuci kembali akan membuat kerak pada mobil. Efek kerak karena shampoo ini sangat lama prosesnya. Untuk itu jika menggunakan shampoo sangat disarankan untuk mencucinya setiap hari agar terhindar dari kerak yang membuat bodi mobil menjadi jelek.

Karena efek itulah penggunaan busa cuci piring untuk membersihkan mobil sangat dilarang, begitu juga penggunaan shampoo.Lebih baik gunakan cairan pencuci mobil yang pas dan khusus untuk mobil.Kualitas juga harus dijaga atau dipilih yang terbaik. Jika bodi anda bermasalah karena proses pencuciannya, akan membuat anda merasa sangat rugi, kenapa? Karena harga bodi mobil orisinilakan memakan biaya yang sangat mahal. Untuk itu apabila bosi mobil rusak anda harus menggantinya, dan mengeluarkan banyak uang.

Sedangkan proses pencucian dengan busa cuci piring untuk membersihkan mobil murah, namun efeknyaakan memberikan dampak yang besar atau sangat fatal. Untuk itu stop penggunaan busa cuci piring untuk membersihkan mobil dan ganti dengan menggunakan cairan yang aman untuk bodi mobil.

Kenapa?Karena bodi mobil sangat penting dan hal utama yang menunjang penampilan mobil pribadi kesayangan anda. Untuk itu hindari dan stop penggunaan busa cuci piring untuk membersihkan mobil.

Artikel terkait :

Pengaruh warna terhadap harga jual mobil yang perlu diketahui.

Tips membersihkan mobil sendiri sambil mengisi waktu luang Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *