Bahaya Menyalakan Wiper Jika Kaca Mobil Terkena Telur

jangan-nyalakan-wiper-jika-kaca-mobil-terkena-lemparan-telur-ini-alasannyaJangan Nyalakan Wiper jika Kaca Mobil Terkena Lemparan Telur, Ini Alasannya

Mekanikmitsubishi.com – Akhir-akhir ini banyak sekali modus kejahatan yang dilakukan oleh berbagai pihak. Ada yang dengan sengaja mencegat korban secara langsung, ada yang dengan sengaja menyebar berbagai macam paku agar ban pengendara menjadi kempes, bahkan terkadang ada yang lebih ekstrim. Yaitu dengan melempar mobil korban dengan menggunakan telur.

Baca juga :

Tips mudah agar wiper tak lekas kering dan menimbulkan bunyi berdecit.

Bila anda mengalami hal yang terakhir ini, maka yang harus anda lakukan adalah dengan tidak sembarangan menyalakan wiper pada kendaraan anda. Dan tidak dianjurkan menyemprotkan air ke kaca depan mobil anda.

Jika mengalami lemparan telur terlebih ditempat yang sepi, jangan nyalakan wiper kaca mobil jika terkena lemparan telur. Ini alasannya.

Yang pertama, jika anda menyalakan wiper jika kaca mobil jika terkena lemparan telur adalah karena cairan telur yang pecah akan mengotori dan memenuhi kaca depan mobil anda dan menghalangi jarak pandang anda.

Biasanya, telur yang pecah jika terkena cairan yang dikeluarkan dari mobil anda dan terkena wiper akan berubah menjadi putih dan menutupi sebagian besar bagian kaca. Ini tentunya akan membuat anda menjadi kesulitan dan mengaburkan jarak pandang anda.

Tetaplah berjalan dengan perlahan dan fokus pada kendaraan anda. Jangan terburu-buru menggunakan wiper sebagai pembersih. Tetap jaga pandangan anda dengan memanfaatkan celah kaca depan yang tidak terkena cairan telur.

Bila anda sudah berada dalam posisi yang aman dan nyaman. Segeralah berhenti ditempat pemberhentian yang memperbolehkan para pengendara beristirahat. Hal ini akan membantu anda nyaman membersihkan pecahanĀ  telur yang ada pada kaca depan mobil anda.

Namun yang perlu anda perhatikan selanjutnya adalah dengan tidak membersihkan menggunakan wiper. Karena hanya akan membuat cairan telur berwarna putih dan membuat anda semakin sulit membersihkannya.

Anda bisa membersihkan cairan telur ini dengan menggunakan cairan khusus pembersih kaca atau dengan menggunakan shampoo. Ini dikarenakan kandungan dari kedua bahan tersebut ampuh menghilangkan noda bekas telur dan tidak menimbulkan kaca berubah menjadi baret-baret atau yang lainnya.

Jika cairan telur masih tetap sulit dibersihkan, maka cobalah menggunakan detergen. Detergen memiliki kandungan menghilangkan noda membandel dalam pakaian. Namun juga efektif bila digunakan dalam membersihkan kaca jendela depan mobil anda.

Anda bisa juga bisa mengunjungi salon mobil anda bila anda merasa tidak maksimal jika menggunakan detergen atau shampoo serta cairan pembersih kaca yang lain.

Terkadang, telur yang dilemparkan ke kaca depan mobil anda bukan tanpa sebab. Seseorang yang melempar telur biasanya memiliki modus tertentu. Bahkan sekarang modus kejahatan banyak yang menggunakan telur sebagai alat.

Mengapa menggunakan telur? Karena sebagian orang tidak sadar jika telur yang dilemparkan ke kaca depan mobil secara otomatis sang pengendara akan secara reflek menyalakan wiper dan menyemprotkan air.

Hal ini akan menyebabkan telur berubah menjadi warna putih dan menutupi sebagian besar kaca mobil anda. Dengan demikian, sang pengemudi akan segera turun dan melihat keadaan kaca mobil.

Pada saat itu, biasannya para penjahat yang sudah berjaga akan segera beraksi. Karena inilah, ketika anda sedang dalam perjalanan dan berjalan didaerah yang sepi namun tiba-tiba ada yang melemparkan telur maka jangan panik.

Ini bisa jadi modus kejahatan yang mengincar anda. Usahakan tetap fokus dan berjalan dengan melihat ke sela cairan telur yang tercecer di kaca jendela depan mobil anda. Berhentilah di pos polisi terdekat dan turun ketika anda yakin tidak ada yang mengikuti anda secara mencurigakan.

Semoga bermanfaat dan semoga anda lebih berhati-hati dengan modus kejahatan yang semakin banyak saat ini.

Artikel terkait : Cara mudah mengetahui wiper mobil rusak

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *