Aplikasi Membantu Aktivitas Mengemudi Yang Harus Anda Miliki

Aplikasi Membantu Aktivitas Mengemudi Yang Harus Anda MilikiBeberapa Aplikasi Yang Bantu Aktivitas Mengemudi Yang Harus Anda Miliki

Mekanikmitsubishi.com – Di era serba modern dengan teknologi yang canggih sekarang ini, banyak fasilitas atau aplikasi yang bisa memudahkan manusia untuk berkomunikasi, salah satunya adalah dengan adanya smartphone. Tentu dengan adanya smartphone ini sangat membantu pekerjaan dengan aplikasi-aplikasi yang di ciptakan oleh manusia sendiri.

Baca juga : Perhatikan 4 hal penting sebelum mudik menggunakan kendaraan roda empat.

Di dunia transportasi atau dunia otomotif juga tentu memiliki sesuatu yang bisa membantu memudahkan untuk mengemudi. Manusia seperti tidak bisa jauh dari yang namanya smartphone. Ini dikarenakan manusia sudah merasa ketergantungan pada benda atau sesuatu yang memang canggih dan sangat membantu sekali.

Smartphone juga termasuk salah satu dari beberapa aplikasi yang bantu aktivitas mengemudi. Sebut saja dengan aplikasi Google Maps. Atau lebih tepatnya dengan fitur peta navigasi. Smartphone ini bisa berubah menjadi sistem navigasi di dalam kendaraan anda.

Terlebih lagi sekarang sudah banyak mobil canggih yang bisa menggunakan fitur navigasi pada audio mobil yang sudah tersedia. Ada beberapa mobil yang dapat menggunakan fitur dengan nama Apple Carplay dan Mirroring, guna menampilkan navigasi anda ke audio mobil yang tersedia di dalam mobil tersebut.

Dengan aplikasi atau dua fitur tersebut, anda bisa mencari alamat yang ada dan di simpan pada ponsel menjadi lebih gampang untuk anda akses di layar infotainment pada mobil anda. Selain itu juga bisa menyesuaikan rute perjalanan yang akan anda tuju atau tujuan yang anda inginkan selalu up to date.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang bantu aktivitas mengemudi anda agar lebih mudah, dan tentu akan membuat perjalanan anda terasa lebih menyenangkan :

  1. MMGuardian

MMGuardian juga termasuk salah satu dari beberapa aplikasi yang bantu aktivitas mengemudi.Aplikasi ini berguna untuk mengamankan atau membantu anda terasa aman dalam mengemudi kendaraan anda. Ini cocok sekali untuk orang tua yang anaknya sudah mulai mengemudi. Karena aplikasi ini bisa memblokir sms, panggilan masuk, dan lebih dari itu aplikasi ini bisa mengunci smartphone anak anda sesuai jadwal yang sudah ada. Jadi anak anda tidak akan main gadgetnya dengan berkendara

  1. Waze

Aplikasi yang adalah aplikasi waze. Waze adalah aplikasi yang bisa dikatakan wajib dimiliki oleh anda yang mempunyai kendaraan. Terdapat beberapa fitur dari aplikasi waze ini, diantaranya adalah seperti update keadaan jalan, navigasi, peta, dan dengan aplikasi ini pengemudi bisa berinteraksi dengan pengguna Waze yang lain untuk bertanya tentang keadaan jalan dan lain-lainnya.

  1. Find My Car

Beberapa aplikasi yang bantu aktivitas mengemudi yang selanjutnya adalah Find My Car. Find My Car ini adalah aplikasi yang bisa membantu anda mencari kendaraan anda ketika lupa memarkir kendaraan anda. Find My Car ini bisa berfungsi dengan menggunakan GPS dan koneksi internet. Aplikasi ini akan menyimpan tempat dimana anda memarkir kendaraan anda.

  1. IonRoad

Yang selanjutnya adalah aplikasi IonRoad, IonRoad ini termasuk dari beberapa aplikasi yang bantu aktivitas mengemudi yang juga harus anda punya. Aplikasi ini berfungsi untuk membantu keamanan anda dalam mengemudi kendaraan. Aplikasi ini memakai kamera smartphone untuk mengontrol atau mengecek posisi kendaraan anda ketika dijalan.

Aplikasi ini bisa membantu anda untuk mengetahui keadaan jalan, rambu-rambu lalu lintas dan jarak antar kendaraan disekitar. Di aplikasi ini terdapat fitur yang bisa memberikan peringatan agar tidak terjadi tabrakan dan bisa membantu anda untuk mengetahui batas kecepatan secara visual dan audio.

Demikian tadi adalah beberapa aplikasi yang bantu aktivitas mengemudi anda. agar memudahkan ketika anda berkendara. Semoga bermanfaat.

Artikel terkait :

Tips menghidari mabuk sebelum dan saat berkendara paling ampuh.

Bocoran fitur canggih membuat mobil otomatis mati sendiri dengan mudah.

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *