Alasan Transmisi Matik Konvensional Tidak Lagi Dilirik Dan Diminati

Beberapa Penyebab Mobil Matic Konvensional Tak Diminati Calon Pembeli - MekanikmitsubishiAlasan Transmisi Mobil Matik Konvensional Tidak Lagi Dilirik Dan Diminati Serta Kelebihan dan Kekurangan Transmisi Matik Konvensional

Mekanikmitsubishi.com – Keinginan orang untuk memiliki mobil pribadi yang terus meningkat membuat jalanan juga semakin padat dengan kendaraan dan mengakibatkan kemacetan. Sepeti halnya di kota-kota besar yang saat ini hampir setiap hari dipadati dengan kemacetan, tak sedikit orang yang memilih untuk berangkat dini hari sehabis subuh agar terhindar dari kemacetan, namun tetap saja mereka tak jarang terjebak macet sampai membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sampai ditempat tujuan, tidak sedikit juga perkerja terbiasa dengan terlambat dan rasa yang sangat lelah.

Baca juga : Tips cerdas dan mudah mengemudikan mobil matic agar hemat BBM. serta Kelebihan aplikasi Waze ( aplikasi yang bisa antisipasi terjebak kemacetan )

Oleh karena itu akhirnya mereka juga mempunyai alternatif lain untuk memilih mobil pribadi dengan transmisi manual dibandingkan dengan transmisi matik. Ketika kita mengendarai transmisi matik maka tidak terdapat gigi transmisi, dan hal ini tentu berdampak pada kecepatan mobil akan dibatasi oleh rasio gigi tersebut.

Tentu hal ini sangatlah membuat pengemudi merasa kesusahan untuk memperoleh kecepatan seperti yang mereka diinginkan. Berbeda halnya ketika Anda mengendarai mobil transmisi manual akseleasi mobil akan berkurang ketika mobil telah mencapai batas putaran mesin maka mobil akan kesusahan didalam menambah kecepatan. Terdapatnya gigi transmisi pada mobil tentu membuat pengemudi dapat memindahkan gigi transmisi dan mempunyai rasio gigi yang berbeda-beda.

Hal ini tentu akan memberikan kemudahan pengemudi didalam memperoleh kecepatan lebih jika dibandingkan dengan transmisi matik seperti yang mereka inginkan tanpa melampaui batas kemampuan dari putaran mesin.

Untuk lebih jelasnya berikut ulasan lengkap terkait dengan alasan transmisi matik konvensional tidak lagi diminati agar dijadikan referensi dan bahan pertimbangan bagi Anda sebelum membeli mobil.

Beberapa alasan saat ini transmisi mobil matik konvensional tidak lagi dilirik :

Baca juga : Beberapa kelebihan mobil manual dibanding mobil matic.

Pengemudi Tidak Dapat Mengatur Porsneling

Ketika kita mengenakan mobil transmisi matik maka kita tidak dapat mengatur porsneling, oleh karena itu ketika kita melewati medan yang menurun kita harus sangat hati-hati dalam mengerem mobil kita.

Bahan Bakar Lebih Boros

Sebagian besar orang telah melakukan survey terhadap mobilnya sendiri bahwasannya transmisi matik memang lebih menguras kantong untuk urusan bahan bakarnya dibandingkan dengan transmisi manual.

Kampas Kopling Transmisi Matik Mudah Habis

Mobil bertransmisi matik ternyata lebih mudah habis kampas koplingnya, hal ini dikarenakan kebiasaan kita yang terlalu enjoy dan asyik saat mengemudi tanpa harus memindahkan tuas transmisi, Tentu hal ini membuat pengemudi tidak sadar akan kebiasaan yang mereka lakukan tersebut, dan hal ini dapat membuat oli transmisi menurun. Bahkan sebagian besar kasus dapat mengakibatkan kampas kopling gesek atau nendang.

Pada saat kondisi macet penggunaan tuas yang tidak tepat dapat mempercepat kampas kopling Anda habis.

Maraknya Semboyan “Real Men Use Three Pedals”

Tidak menjadi rahasia publik lagi jika semboyan tersebut telaah merajalela di kalangan masyarakat Indonesia, oleh karena itu tak sedikit para pria di Indonesia akhirnya lebih memilih menggunakan mobil manual jika dibandingkan denagan transmisi matik.

Memang kesannya tidak ada hubungannya antara semboyan tersebut dengan mobil transmisi matik namun pastinya tidak sedikit seorang laki-laki yang termakan akan semboyan tersebut dan ingin disebut “real men” karena mayoritas orang beanggapan bahwa mobil dengan transmisi matik umumnya dikendarai oleh wanita, meskipun banyak juga pria yang menggunakannya.

Baca juga : Posisi ideal dan nyaman kaki kiri saat mengemudikan mobil matic.

Kecepatan Mobil Akan Dibatasi oleh Rasio Gigi

Ketika kita mengendarai mobili matik maka tidak terdapat gigi transmisi. Oleh karena itu kecepatan mobil akan dibatasi oleh rasio gigi tersebut. Tentu hal ini sangatlah membuat pengemudi merasa kesusahan untuk memperoleh kecepatan seperti yang mereka inginkan.

Pada dasarnya kelebihan dan kekurangan transmisi matik konvensional tetaplah ada, begitu juga dengan transmisi manual. Oleh karena itu kembali lagi ini merupakan selera dari pribadi masing-masing.

Demikian artikel kali ini yang membahas mengengai beberapa kelebihan dan kekurangan mobil matic dan alasan mobil matic masih jarang diminati sebagian kalangan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda sebagai bahan pertimbangan sebelum menentukan apakan kan membeli mobil type matic atau manual. Terimakasih.

Artikel terkait :

Tips merawat mobil matic agar tak mudah rewel dan bermasalah.

Apa akibatnya jika kita lupa menggunakan oli matic untuk mobil manual?

Beberapa penyebab utama bertambahnya usia kendaraan semakin boros bahan bakar.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *