Alasan Pentil Ban Perlu Dioles Air Liur Usai Tambah Angin

Beragam Alasan Mengolesi Air Liur Pada Ban Seusai Tambah AnginMau Tahu,Alasan Pentil Ban Perlu Dioles Air Liur Usai Tambah Angin…? Simak Ulasan Ini Selengkapnya.

Mekanikmitsubishi.com – Tahukah Anda jika ternyata pentil ban yang baru saja ditambahkan dengan angin perlu untuk diolesi air liur? Ternyata, alasan pentil ban perlu dioles liur usai tambah angin sangat penting untuk menjaga ban dan juga memberikan dampak yang sangat berguna untuk ban motor anda.

Meskipun memang terlihat tidak masuk akan, sepele dan bahkan mungkin sedikit menjijikan namun hal ini ternyat juga memiliki alasan yang sangat penting. Bahkan, hal ini juga sudah diakui oleh para penggiat otomotif jika hal ini sangat lumrah dan merupakan cara yang sangat penting untuk dilakukan.

Baca juga : Cara tepat mencampur premium dan pertamax yang benar agar mesin bekerja dengan maximal.

Beragam Alasan Mengolesi Air Liur Pada Ban Seusai Tambah Angin

Mendeteksi Kebocoran

Bukan hanya pada bagian permukaan ban saja yang perlu diperiksas ketika ban mengalami kempes. Pada bagian pentil juga bisa menjadi satu bagian yang menyebabkan ban mengalami kekurangan angin secara terus menerus dan kemudian menjadikan ban menjadi mengempes dan mengalami kebocoran.

Jika ban sudah ditemukan bagian mana yang mengalami kebocoran berikutnya bisa dilakukan untuk menembel ataupun menambahkan angin. Setelah sudah dilakukan penambalan, maka berikutnya harus dilakukan pengecekan untuk meyakinkan apakah ban dalam kondisi yang sudah baik ataukah belum.

Untuk bagian pentil menggunakan air liur merupakan cara yang paling mudah dan cepat untuk memastikan apakah masih ada kebocoran yang terjadi disekitar pentil ataukah tidak. alasan pentil ban perlu dioles liur usai tambah angin untuk lebih menemukan apakah ada kebocoran ataukah tidak.

Apabila dari sekitaran pentil yang ada pada ban tersebut muncul gelembung-gelembung kecil, berarti ban tersebut masih mengalami kebocoran yang kemudian harus dilakukan penambalan kembali. Cara ini tentu akan membuat anda bisa mendapatkan ban yang memang sudah tertambal dengan baik dan sempurna sehingga membuat anda bisa nyaman dan aman kembali dalam berkendara.

Cara yang Lebih Praktis

Baca juga : Jawaban dari kelebihan dan kekurangan Velg Racing bila dibandingkan dengan Velg jari-jari.

Biasanya, para tukang tambal ban akan menggunakan ember yang berisi air jika untuk mendeteksi bagian permukaan ban yang lebar. Namun, untuk bagian pentil diperlukan cara yang lebih mudah supaya bisa mendapatkan cara yang lebih cepat. Hal inilah yang juga menjadi alasan pentil ban perlu dioles liur usai tambah angin.

Bagian pentil saja jika harus dicelupkan kedalam ember tentu akan lebih memakan waktu dan harus memeriksa satu persatu bagian dari ban. Hanya dengan memeriksa satu bagian saja tentu akan mempersingkat waktu dan membuat pengerjaan menjadi lebih cepat lagi.

Mencegah Angin Keluar

Baca juga : Apa fungsi tutup pentil dan jenisnya,serta kelebihannya masing-masing.

alasan pentil ban perlu dioles liur usai tambah angin yang tak kalah penting adalah dengan memberikan air liur pada bagian pentil akan mencegah angin yang bisa merembes keluar. Angin yang sudah di isi ke dalam ban bisa saja merembes jika tidak segera ditutup dengan cara yang tepat.

Pentil ban memiliki bagian dalam dimana terdapat dua buah karet yang berfungsi untuk mengunci angin yang keluar. Kedua bagian ban tersebut adalah bagian badan dan juga bagian yang terdapat di ujung pentil.

Kedua bagian inilah yang kemudian diperlukan untuk disatukan supaya tidak memberikan celah untuk keluarnya udara. Apalagi pada bagian pentil merupakan bagian yang mudah untuk tergores karena gesekan yang terus menerus terjadi. Gesekan inilah yang perlu untuk ditutup.

alasan pentil ban perlu dioles liur usai tambah angin adalah untuk menutup jalan udara yang bisa menyebabkan ban kembali mengempes. Tentu hal inilah yang menyebabkan kenapa diperlukan mengoleskan air liur setelah menambah angin.

 

Sekian penjelasan artikel kami yang membahas tentang Alasan Pentil Ban Perlu Dioles Air Liur Usai Tambah Angin yang jarang diketahui banyak orang,kebanyakan dari mereka hanya ikut-ikutan saja tanpa mengetahui alasan ilmiyah dan penyebabnya.

 

Artikel terkait :

Beberapa efek buruk dan bahaya yang ditimbulkan jika mengganti ukuran ban lebih besar dari ukuran standart pabrikan.

Tips mengetahui gejala ban benjol dan penyebabnya,serta langkah mengatasinya.

Kelebihan dan kekurangan isi angin ban kendaraan menggunakan nitrogen yang jarang diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *