6 Tanda Coil Mati,Fungsi Coil Dan Solusi Terbaiknya

6 Tanda Coil Mati,Fungsi Coil Dan Solusi Terbaiknya

Coli Mobil

Fungsi Coil yakni : Merupakan sistem pengapian sebuah kendaraan yang sederhana,untuk menaikkan tegangan dari aki sebesar 12votl menjadi ribuan volt yang diteruskan ke komponen busi untuk mengahasilkan percikan bungga api diruang bakar.

Apa yang dimkasud dengan Coil Racing..? Apa Perbedaan Coil Racing dan Coil Standart

Coil Racing ataupun tidak memiliki Fungsi dan Sistem Kerja yang sama akan tetapi Perbedaan Coil Biasa dan Coil Racing ialah conversi tegangan yang dihasilkan. Coil Racing sanggup menghasilkan 50-100rb votl hal ini dimaksudkan agar pembakaran diruang bakar lebih sempurna karena bunga api dari komponen busi lebih besar.

Sekarang kita bahas 5 Tanda Coil Rusak/Mati.

a. Mobil akan terasa kurang optimal ketika Kendaraan Mulai Berjalan jauh/lama. Kendaraan sangat berat/tersendat-sendat,bahkan mati dengan sendirinya.

b. Coil Bocor,biasanya terdapat tanda seperti ada isulator Coil yang retak di pinggiran terminal Coil. Untuk itu Pelajari Bgaimana Cara Mengatasi Coil Yang Rusak untuk Sementara Waktu.

c. Mobil sulit dihidupkan dalam keadaan dingin seperti pada pagi hari ketika mobil lama mati.

d. Saat Mesin Dan Coil Kendaraan Panas dalam suhu tertentu Mobil/Kendaraan akan Mati.

e. Tenaga Mobil/Kendaraan sangat berkurang dan Boros bahan bakar.

f. Terdapat percikan bunga api yang disebabkan kobocoran kabel busi atau coil.

6 hal tersebut merupakan Tanda – Tanda Coil Mati/Rusak.

Mungkin ada solusi jika Coil kendaraan anda mengalami Kerusakan saat anda pada posisi yang tidak tepat,seperti jauh dari Bengkel/Jauh dari perkampungan. Saya akan Bagikan Cara/Solusi terbaik Ketika Coil Kendaraan Anda Rusak untuk sementara waktu.

 

Hal yang tidak kita inginkan tentunya mengalami kerusakan Mobil/Kendaraan khususnya pada komponen Coil dalam keadaan yang jauh dari bengkel atau mekanik yang sanggup mengatasinya. Hal tersebut sanggup kita atasi sendiri,jika kita memiliki ilmu yang tepat untuk mengatasi Coil yang rusak untuk sementara.

Berikut ini Solusi Mengatasi Kerusakan Coil untuk sementara.

Perlu diingat hal ini dilakukan hanya untuk sementara waktu karena jika dilanjutkan terus-menerus dalam waktu yang lama dikhawatirkan akan menyebabkan kerusakan komponen kendaraan lain. Sebaiknya segera ganti Coil jika kondisi anda sudah tepat. Jangan lupa untuk memilih Coil yang berkualitas dan terjamin mutunya,karena hal ini menyangkut kinerja mesin dan keawetannya.

Triknya ialah : Untuk mencegah loncatan bunga api yang bikin brebet Isolasi pada Kabel Busi atau Coilnya. Bersihakan dan keringkan terlebih dahulu komponen tersebut. Pakai Isolasi berwarna hitam tebal. Pastikan sudah tidak terlihat lagi bagian yang terkelupas/retak. Sesudah terbungkus dengan rapi,lalu pasang kembali dan hidupkan mesin Insyallah Brebetnya akan hilang.

Informasi Harga Coil Mobil :

Bicara Soal Harga Coil Mobil tentunya Tergantung Merek Mobil dan Type mobil, Hal terbaik mengetahui Harga Coil yang Terjangkau adalah dengan Searching di toko online atau membaca majalah otomotif, Hal ini dimkasudkan agar Anda mendapat Informasi Harga yang Update dan bisa sebagai perbandingan harga sebelum memutuskan untuk membeli mobil di toko mana. saat ini Coil dengan kualitas standart berkisar 500.000n untuk mobil sekelas Mirage/Outlander.

 

Sekian artikel sederhana saya mengenai 6 cara mengetahui coil mati,informasi harga dan solusi terbaiknya. Terimakasih.

 

4 comments

  • irfan

    Sangat berguna.

    Reply
  • ronny

    saya miliki sedan galant 93 v6 24v 2000cc dengan penggerak 6 piston menggunakan 3 pengapian koil,namun koil yg di tengah tdk berfungsi yg mengakibtkan jalan mbil trasa pincang dn tdk maksimal,serta sensor lampu cek engine menyala.sdh sya lakukan penggantian koil yg rusak trsebut dg yg baru dibengkel,tp hal itu msih terjdi..mekanik bengkel ungkap bhwa koil yg saya beli itu tdk baik ataw rusak..dengan ingin taw,saya coba merubah posisi koil yg mana susunan nya ……… dn ternyata koil yg sya beli itu bagus dn tetap di posisi koil tengah tdak ada pengapian..beberapa x secara tiba2 sensor chek engine nya mati dn semua pengapian koil berfungsi mobil trasa ringan dn tarikan trasa padat,tetapi itu tdk berlangsung lama,dan kembali lagi,sdgkan sya bingung utk mengetahui apa yg harus sya lakukan utk perbaiki ny..mohon petunjuk ny dn saya harap dpt bimbingn dlm menguasai ny lbh dlm..dan apabila berkenan utk bs sya saling bertanya informasi ny…utk no call dn no WA saya 0852 7453 2442 ……….FB roni saputra dan sya sangat berharap dpt respon baik dr sna…trimakasih

    Reply
  • Hasim

    Mobil saya Corolla k30,mobil saya mati coilnya ga ngeluarin percikan api,saya ganti pake coil baru tapi coilnya cepet panas trus kalok udh panas mesinnya mati,trus saya ganti coil baru idup normal dan coil tidak mudah panas tapi cuma bertahan sekitar 1bulan,kelistrikan dari aki sampe coil itu normal.saya pake coil D***o
    Untuk para suhu jika berkenan untuk mejawab

    Reply
  • herbert

    Mas kalau kita mencabut distributor dari mesin saat mesin mobil mati dan pada saat memasangnya kembali , apakah harus dilihat juga sistem pengapian setiapsilindernya / TMA nya dan bagaimana caranya agar mesin hidup kembali setelah dipasang distributornya / delconya. trima kasih

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *