3 Teknik Bersihkan Stiker Dengan Cepat dan Mudah Tanpa Merusak Body

tips-dan-trik-hilangkan-striker-tanpa-merusak-lapisan-cat-dan-body-kendaraanTiga Teknik Paling Ampuh Bersihkan Stiker Dengan Cepat Dan Mudah Tanpa Merusak Cat Dan Lapisan Body.

Mekanikmitsubishi.com – Stiker merupakan hal yang tidak bisa lepas dari kendaraan. Bagaimana tidak, adanya stiker tersebut dapat membuat kendaraan menjadi lebih bagus dan terlihat lebih stylish. Memang, kegiatan menempel stiker adalah hal yang terasa mudah dan menyenangkan. Namun terkadang, ketika stiker tersebut rusak dan sudah tidak layak di pasang maka maka untuk melepaskan stiker tersebut ternyata tidak semudah ketika menempelkannya.

Baca juga : Tips dan cara mudah hapus karat pada lapisan krom dengan ampuh.

Banyak permasalahan seputar stiker tersebut, mulai dari stiker yang meninggalkan bercak putih hingga stiker yang terasa lengket dan sukar untuk di lepas. Jika anda mendapati permasalahan tersebut pada kendaraan Anda, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengatasinya dengan teknik bersihkan stiker dengan cepat dan mudah seperti di bawah ini. Tak hanya bisa di di terapkan di kendaraan saja, ternyata teknik bersihkan stiker dengan cepat dan mudah ini bisa juga di terapkan pada perabotan yang lain.

Baca juga : Beberapa opsi perbaikan bemper mobil paling jitu.

Bahaya kendaraan sering dicuci yang jarang diketahui.

  • Hairdryer

Saat anda membeli peralatan elektronik biasanya anda akan menempelkan stiker pada barang tersebut yang lama kelamaan akan sulit di lepas dan meninggalkan noda. Hal tersebut sangat tentu sangat mengganggu penampilan dari peralatan elektronik itu sendiri karena akan meninggalkan bekas. Jika anda sudah mencoba membersihkannya dengan berbagai cara namun belum berhasil, anda bisa mencoba teknik bersihkan stiker dengan cepat dan mudah dengan menggunakan hair dryer atau pengering rambut.

Cara penggunaannya yaitu persiapkan lah 1 buah hair dryer kemudian arahkan hair dryer yang sudah di nyalakan ke pada bagian stiker serta tiup dengan bersama dengan udara panasnya. Lakukan cara tersebut selama 1 menit dan anda akan mendapati stiker yang mulai mengelupas secara perlahan. Jika cara tersebut belum berhasil, anda bisa memanaskannya kembali dan mengulanginya.

Baca juga : Tips terbaik merawat mobil warna hitam dan warna putih agar tetap berkilau dan tidak mudah pudar.

Perlu diingat, teknik yang satu ini hanya bisa di lakukan pada permukaan yang tahan panas saja. Sehingga anda tidak boleh menerapkan cara yang satu ini pada perabotan dengan permukaan berbahan plastik yang bisa mengakibatkan meleleh.

  • Cuka

Teknik bersihkan stiker dengan cepat dan mudah yang selanjutnya anda bisa memanfaatkan cairan kimia yang biasanya di temukan pada dapur anda yait cuka. Ya, cairan pada cukup dapat membantu anda menghilangkan sisa noda stiker yang masih tertinggal.

Cara menerapkannya yaitu anda bisa menyiapkan tisu atau kuas untuk membubuhkan cairan dari cuka tersebut. Anda bisa menuangkan cairan cuka tersebut secara bertahap dan lakukanlah secara perlahan. Basahi sisi stiker dengan air cukup tersebut melalui sisi celah-celahnya dan diamkan selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu, usap stiker hingga mengering dan tarik stiker secara perlahan hingga stiker tersebut terlepas. Jika anda mendapati perekat stiker terlalu kuat, anda bisa mengulanginya hingga stiker tersebut mudah untuk diangkat.

  • Stiker Pada Furniture

Selain pada kendaraan dan alat elektronik, stiker juga sering di tempelkan pada furniture berbahan kayu. Teknik bersihkan stiker dengan cepat dan mudah pada furniture ini harus di lakukan secara hati-hati karena jika tidak hati-hati justru akan merusak lapisan kayu tersebut. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan alat pengikir atau alat berbahan plastic seperti kartu kredit yang sudah tidak terpakai.

Saat semua stiker sudah terlepas, tentu akan meninggalkan noda sisa putih. Untuk membersihkannya anda bisa menambahkannya dengan cairan WD40. Jika tidak ada anda bisa menggunakan minyak goreng yang langsung anda oleskan pada permukaan kayu yang sudah di pernis. Gosok secara perlahan dengan menggunakan kain berbahan lembut untuk membantu mengangkat noda sisa tersebut.

Demikian artikel kami yang memebahas mengenai tips dan trik ampuh menghilangkan srtiker pada body kendaraan tanpa merusak lapisan cat dan body dengan maksimal. semoga bermanfaat,terimakasih.

Artikel terkait :

Tips mencegah karat pada body mobil paling ampuh.

Cara membersihkan jamur pada kaca mobil secara ampuh dengan Batu Ijo.

Apa pengaruh warna terhadap harga jual mobil..?

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *